Nekat Pacaran di Taman Menteng Saat PPKM Darurat, Sejoli Diamankan Petugas

Selasa, 6 Juli 2021, 15:41 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Sedikitnya 20 orang remaja pria dan wanita berbaris jongkok di halaman Mapolsek Menteng, Senin (05/07/2021) malam. Mereka terpaksa diamankan aparat kepolisian dari berbagai titik lokasi rawan kerumunan lantaran kedapaatan melanggar prokes PPKM Darurat.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Rohman Yongki membenarkan adanya pengamanan yang dilakukan jajaran tiga pilar Menteng terhadap puluhan remaja pelanggar PPKM Darurat.

"Mereka tadi malam kita temukan lagi nongkrong di Taman Menteng, disana diamankan sepasang muda mudi. Kemudian remaja lainnya yang nongkrong sambil ngopi di Jalan Teluk Betung samping GI, kemudian remaja yang main skateboard di terowongan Blora dan remaja nongkrong di sekitar Pospol Pegangsaan. Semua yang nongkrong tidak jelas kita angkut semua," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (06/07/2021) siang.

Berita Terkait : Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah PPKM Darurat Perlu Dievaluasi dan Bentuk Tim Khusus

Patroli penegakkan PPKM Darurat dilakukan jajaran Polsektro Menteng di seluruh wilayah Menteng. Beruntung, sebanyak 20 remaja yang diamankan hanya mendapatkan teguran persuasif.

"Rencana mau kita tahan namun kita masih mempertimbangkan sisi kemanusiaan, kali ini cukup kita kasih pembinaan. Karena khawatir ortu mereka dirumah cemas tentang keadaan mereka. Remaja yang diamabkan bukan warga Menteng, mereka datang dari luar wilayah Menteng," ujarnya.

Sekitar 20 remaja yang diamankan juga mendapatkan pengarahan dari aparat kepolisian di Polsektro Menteng. Yongki mengatakan, terkait pemberian sanksi efek jera, pihaknya masih melihat klasifikasi kesalahan para pelanggar.

Berita Terkait : Dampak PPKM Darurat, Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Depok

"Sanksinya jelas itu, saat ini kan diberlakukan ppkm darurat. Kita liat klasifikasinya, apakah administratif sampai sanksi pelanggaran dalam rangka pengendalian wabah penyakit menular. Berdasarkan UU No 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular, UU No 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dan Perda serta peraturan perundang-undangan lainnya," tegas Yongki.

Kapolsek mengimbau kepada warga Menteng agar bisa mengurangi mobilitasnya dengan diam di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak selama PPKM Darurat diterapkan.

"Kita harap PPKM Darurat hasilnya maksimal, utamanya bisa mengendalikan angka Covid-19. Pesan saya, masyarakat jangan membuat kerumunan, yang berpotensi memperparah kasus Covid-19," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal