Turnamen Catur Indonesia Master 2021, Rebutkan Piala Bergilir Ketua MPR dan Piala Tetap Menpora

Senin, 14 Juni 2021, 19:28 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - MPR RI bakal menggelar Turnamen Catur Indonesia Master Tahun 2021 yang memperebutkan piala bergilir Ketua MPR RI dan piala tetap Menpora RI. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juni 2021, di area lobi Gedung Nusantara V MPR/DPR/DPD Jakarta.

Turnamen Catur Indonesia Master yang digelar MPR RI ini akan diikuti setidak-tidaknya 4 Grand Master dan 17 Master internasional. Mulai dari Grand Master Susanto Megaranto, Grand Master Cerdas Barus, Grand Master Novendra Priasmoro, hingga Grand Master wanita Medina Warda Aulia. Kemudian, peserta lainnya yakni Master Internasional Yoseph T. Taher, Sean W. Cuhendi, F Firmansyah, Muhammad L. Ali, Danny, Juswanto, Azarya Jodi S, Anjas Novita, M. Ervan, Irwanto S, Ivam Situru, Gilbert, Nasib Ginting, Tirto, Dede Liu, Tirta C.P, Awam Wahono, Taufik, Halay, Ronny Gunawan dan Andi Suhendra.

Berita Terkait : Rekan Indonesia Masuk Gang, Beri Makan Siap Santap untuk Warga DKI yang Isoman

Kemudian, peserta lainnya dari atlet Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) adalah Women Internasional Master (WIM) Chelsie Monica Ignesias Sihite, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Ummi Fisabilillah, Shanti Nur Abidah, Dita Karenza, Laysa Latifah. Lalu, ada 7 peserta dari daerah yang merupakan hasil seleksi atau kualifikasi provinsi.

”Ini merupakan pertandingan atau turnamen catur yang ke empat yang saya ikuti sejak saya di DPR, dan sekarang di MPR. Kita selenggarakan turnamen Grand Master Catur Indonesia memperebutkan piala bergilir Ketua MPR dan piala tetap Menpora, kerjasama antara Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), MPR RI dan Menpora," tutur Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo dalam konferensi pers, di Media Center MPR/ DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (14/6/2021), yang turut dihadiri Drs. Utut Adianto (Ketua Umum PB Percasi/GM), Susanto Megaranto (Grand Master/GM), Irene Kharisma Sukandar (Women Grand Master/WGM).

Baca Juga : Emak-Emak Lomba Masak di Agro Edukasi Wisata Ragunan

Menurut Utut Adianto, ini merupakan turnamen catur besar pertama yang tatap muka. "Sedianya offline atau turnamen normal ini Oktober, tetapi saat itu saya tidak memperkenankan karena masih terlalu rawan.

"Sekarang kita berani memutuskan dengan syarat tiga hal. Pertama, online ini penting; yang kedua, kita juga relatif menjaga prokes dan sudah divaksin semua, jadi, kita tidak perlu takut tetapi kita tetap menjaga. Ketiga, mereka yang main memperebutkan piala Ketua MPR, pada bulan depan ada yang akan mengikut World Cup, di mana untuk pertama kali Indonesia menempatkan 4 pecatur, di antaranya 2 pria dan 2 wanita di Word Cup,” paparnya.

Baca Juga : Kelilit Utang Ampe 1 M, Cewek Lagi Hamil Tua Nekat Mau Jual Ginjalnya

Sementara ia tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada MPR RI atas digelarnya turnamen ini, khususnya kepada Bambang Soesatyo. "Bapak Bambang Soesatyo ini ketua MPR yang hatinya selalu buat rakyat,” pungkasnya. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal