Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Cempaka Putih Gelar Swab Test Antigen Gratis untuk Warga

Senin, 7 Juni 2021, 19:03 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Polsek Cempaka Putih memberikan fasilitas swab test antigen gratis kepada warga setempat yang baru pulang mudik.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto mengatakan, pemeriksaan swab test antigen dilakukan di posko yang berada di dalam halaman Mapolsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (07/06/2021) pagi. "Dari data sementara, hasil dari pemeriksaan swab test antigen itu masih negatif semua," ungkapnya, saat dihubungi wartawan.

Berita Terkait : Kapolsek Kalijati Gelar Jumat Curhat Sambil Serap Aspirasi Warga

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 klaster pemudik. Pihak Polsek Cempaka Putih pun menyiagakan petugas kepolisian di dalam posko dan seorang tenaga kesehatan.

"Kami masih buka pelayanan ini untuk warga Kecamatan Cempaka Putih yang baru tiba mudik. Fasilitas diberikan demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Hasilnya alhamdulillah, negatif semua," singkatnya.

Berita Terkait : Kapolsek Kalijati Gelar Jumat Curhat dengan Warga di Masjid Darunnajah

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi pencegahan di antaranya mengaktifkan seluruh posko atau Satgas Covid-19 mulai tingkat RT, RW dan Kelurahan.

"Ibu Kota hingga saat ini masih dalam status PPKM, otomatis peran RT dan RW sangat penting. Mereka akan melakukan pemantauan berapa jumlah kasus yang terjadi di lingkungan RT," katanya.

Berita Terkait : Antisipasi Perubahan Iklim, Pemkot Jaksel Ikut Gerakan Tanam Pohon Bersama Presiden Jokowi

Wali Kota juga meminta Satpol PP Jakarta Pusat untuk lebih meningkatkan operasi tertib masker di lokasi rawan kerumunan dan perlintasan jalan. Hal ini perlu dilakukan, agar masyarakat yang beraktifitas di luar rumah lebih patuh dan sadar akan masih adanya wabah Covid-19.

"Saya berharap Satpol PP gencarkan operasi tertib masker, agar masyarakat lebih sadar. Ini perlu dilakukan antisipasi melibatkan seluruh stakeholder," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal