Sidak Prokes di Griya Pijat, Polisi Temukan Pasangan Tanpa Surat Nikah Lagi Ngamar

Sabtu, 29 Mei 2021, 11:50 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Dalam upaya menekan angka Covid-19, petugas Tiga Pilar Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, terus menggelar sidak di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) guna mengecek protokol kesehatan. Satu per satu THM didatangi petugas guna dicek penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang ditemukan di kawasan Kelurahan Kartini. Petugas menggerebek sebuah hotel yang menyediakan jasa pijat di Jalan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) malam. Kedatangan petugas ke lokasi membuat pihak manajemen spa tersebut panik.

Setelah dilakukan penyisiran, ditemukan satu pasangan tanpa dokumen yang sah berada di dalam satu ruangan VIP di lantai 2. Satu per satu ruangan dilakukan pengecekan petugas terkait. Pengecekan pertama dilakukan di fasilitas ruang mandi air hangat dan lounge spa di lantai 3.

Berita Terkait : Pangdam Jaya dan Istri Turun ke Lapangan Bagikan Takjil untuk Pelintas Jalan

Tiap kamar yang diduga kuat sebagai bilik jasa pijat menjadi sasaran pengecekan oleh petugas pengawas prokes Covid-19. Setelah dilakulan penyisiran, ditemukan satu pasangan tanpa dokumen yang sah berada di dalam ruangan S VIP 2 di lantai 2. Keduanya sedang berduaan di dalam kamar kelas VIP itu. Melihat kedatangan petugas gabungan tersebut, pasangan muda itu langsung menutupi wajahnya dengan tangan kanan.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom yang ikut dalam sidak di kamar kelas VIP itu memastikan, pihaknya bersama tiga pilar mengecek pengawasan prokes agar diterapkan dengan benar. "Kegiatan ini dipimpin oleh Pak Camat, Satpol PP, Danramil, dan Polsek Sawah Besar melaksanakan operasi di tempat hiburan malam (THM), dan ada beberapa lokasi yang kita cek prokesnya.

Baca Juga : Peran Pengusaha Konstruksi dalam Roda Pemerintahan Sangat Vital

Ini kita temukan lokasi panti pijat yang beroperasi, sedangkan sesuai peraturan bahwa panti pijat dan diskotek tidak boleh beroperasi!" tegasnya di lokasi.

Alan, sapaan akrabnya, menambahkan, kedua pasangan itu mendapatkan BAP oleh petugas Satpol PP. "Satpol melakukan BAP terkait orang yang sempat kita amankan. Kedepan tempat ini tidak dapat beroperasi," paparnya.

Meski begitu, Kapolsek tetap melakukan kerja sama antara tiga pilar. "Upaya akan tetap kita lakukan bersama tiga pilar, untuk mengecek tempat yang beroperasi. Artinya, lokasi yang tidak mematuhi prokes. Kita serahkan ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal