Pemkot Jaksel Tetapkan RPTRA Lenteng Agung Lokasi Pencanangan HUT DKI Jakarta

Minggu, 23 Mei 2021, 13:55 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menetapkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Lenteng Agung, Jagakarsa, sebagai lokasi pencanangan HUT DKI Jakarta tahun 2021 yang dilaksanakan pada Senin (24/5/2021) besok.

Rencananya, acara pencanangan HUT DKI Jakarta ke-494 tahun, ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara virtual dari Balai Kota Jakarta.

"Kita tetapkan RPTRA Lenteng Agung sebagai lokasi pencanangan HUT DKI Jakarta tahun ini," kata Plt Wali Kota Jaksel Isnawa Adji saat dihubungi, Minggu (23/5/2021).

Berita Terkait : Pemkot Jaksel Siagakan Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid di Kecamatan

Isnawa Adji mengatakan, penetapan RPTRA Lenteng Agung sebagai lokasi pencanangan karena berbarengan dengan acara peresmian Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat.

"Acaranya Insya Allah Pak Gubernur yang buka secara virtual," kata Isnawa Adji. Dirinya telah mengecek lokasi acara pencanganan dan persiapan yang dilakukan jajarannya di RPTRA Lenteng Agung.

"Tadi sudah cek lokasi dan jaringan internetnya. Alhamdullilah semua berjalan dengan baik," kata dia.

Berita Terkait : Pemkot Jakpus Temukan Ada 10 CCTV Rusak di RPTRA, Irwandi: Perlu Sinkronisasi, Jangan Lepas Tanggung Jawab

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menambahkan, jumlah undangan yang hadir pada acara pencanangan HUT DKI Jakarta di RPTRA Lenteng Agung hanya berkisar 20 sampai 30 orang.

"Yang hadir sesuai undangan. Acara kan secara virtual dari Balai Kota dengan enam wilayah Kabupaten dan Kota DKI Jakarta," kata Munjirin.

Munjirin menambahkan, untuk mensukseskan acara pencanangan besok, jajaran Pemkot Jakarta Selatan sudah melakukan serangkaian persiapan hingga gladi bersih kegiatan di lokasi.

Berita Terkait : Pemkot Jakpus Prioritaskan Penataan Jalur Hijau Jalan Protokol

Selain itu, kata Munjirin, saat hari pencanangan, pihaknya juga sudah menghimbau kepada undangan yang hadir di lokasi dan PNS di lingkungan Pemkot Jaksel yang masuk kerja untuk mengenakan baju seragam.

"Semua PNS yang masuk kerja sudah kita imbau pakai baju seragam. PNS pria menggunakan baju sadariah (baju koko) dan wanita baju encim, " tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal