1.500 Personel Gabungan Ikut Apel Operasi Ketupat Jaya 2021, Kapolres Jakpus: Tahun Ini Kita Perketat Prokes Covid-19

Rabu, 5 Mei 2021, 20:40 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Ribuan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP Jakarta Pusat disiapkan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

"Apel ini sebagai bentuk pengamanan Idul Fitri yang akan dilaksanakan selama 12 hari," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Haryadi, Rabu (05/05/2021).

Berita Terkait : Pj Wali Kota Cirebon Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Hengki menjelaskan, dalam kegiatan apel Operasi Ketupat Jaya 2021 ini juga mengedepankan pengawasan terkait protokol kesehatan di masa pandemi, dan menekan angka kasus Covid-19 jelang hari raya Idul Fitri 2021. "Tahun ini kita perketat. Karena berkaca dari tahun sebelumnya yang naik cukup signifikan," terangnya.

Berita Terkait : Jumat Curhat, Kapolres Jakpus Jelaskan Pergeseran Pola Kejahatan

Petugas yang diterjunkan sebanyak 1.500 personel gabungan yang disiapkan dalam pengamanan ini. Nantinya para personel yang disiapkan akan ditempatkan di beberapa tempat sentra ekonomi dan pelayanan masyarakat.

"Ada 7 pos yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Seperti sentra 2 pelayanan masyarakat, pos kita ini mengedepankan fase preentif dan prefentif," katanya.

Berita Terkait : Jelang Debat Cawapres, Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Gelar Tactical Floor Game

Dalam hal ini terkait penindakan, pihaknya lebih menekankan preentif dan prefentif seperti dalam hal ini memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan. "Artinya, edukatif kita kepada masyarakat melakukan 3M dan juga preventif bagaimana kita memperkecil kesempatan orang untuk membuat kerumunan itu," ucapnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal