Keamanan dan Kenyamanan Penting Bagi Lembaga Pendidikan

Selasa, 4 Mei 2021, 21:46 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Menghadapi era baru, keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang prioritas. Begitu pula dalam kegiatan belajar mengajar di sebuah sekolah dimana keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang penting. Hal itu guna mendukung kegiatan belajar mengajar yang efektif, murid dapat menyerap ilmu dengan baik. Begitu disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, saat meresmikan penggunaan gedung baru Yayasan Sekolah SMK Kartika X-1, di SMK Kartika X-1, Jl. Komplek KPAD Kalideres Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021).

Peresmian Gedung baru Yayasan Sekolah SMK Kartika X-1, ditandai dengan penandatanganan piagam dan prasasti yang dilakukan oleh Ny. Rahma Dudung Abdurachman.  
“Kegiatan belajar para anak didik membutuhkan tingkat kenyamanan dan keamanan gedung, dimana dapat terukur dari sarana gedung dan fasilitas sekolah yang memadai sehingga mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru selaku pembimbing dan pengajar dalam ruangan kelas, kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada pewarta. 

Berita Terkait : Pembentukan Haluan Negara, Bamsoet: Perlu Revitalisasi Lembaga yang Inklusif

Memang selama pandemi belum berakhir, kegiatan belajar mengajar cenderung menggunakan system online. Namun menurut Mayjen Dudung Abdurachman, hal ini guna memberi semangat dan motivasi belajar. 

“Walaupun kita ketahui, pada masa pandemi Covid-19 dalam beraktivitas proses belajar mengajar anak didik tidak berlangsung melalui kegiatan tatap muka hanya melalui virtual, namun diharapkan kedepannya dalam jangka waktu tertentu dengan sarana gedung baru yang tersedia, semangat dan motivasi belajar mereka semakin tumbuh dan meningkat", jelas Pangdam.   

Berita Terkait : Pembangunan dan Pendidikan di Papua Perlu Perhatian Khusus

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam Jaya berpesan kepada para tenaga pengajar supaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik agar nantinya dapat meluluskan siswa-siswi yang berprestasi dan mampu bersaing dengan para lulusan sekolah negeri. 

“Selalu memanfaatkan dan merawat fasilitas sekolah yang sudah ada dan memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman", pesan Pangdam. 

Berita Terkait : Galon dan Kemasan Plastik Mengandung BPA Jadi Perhatian Lembaga Kesehatan PBNU

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Pangdam Jaya memberikan bingkisan kepada para tenaga pengajar dan staf pengurus di sekolah SMK Kartika X-1. (Bit)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal