Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan Petugas Gabungan Jaga Prokes di Pasar Tanah Abang

Senin, 3 Mei 2021, 18:06 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat terus melakukan pemantauan di kawasan Pasar Tanah Abang hingga H-1 lebaran. Sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan guna melakukan pengawasan prokes di kawasan itu.

Berita Terkait : Lagi Isoman, Pedagang Elektronik Ditemuin Tewas Bugil di Kamar Mandi

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pemantauan dilakukan guna memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh pedagang dan pengunjung yang hendak berbelanja di kawasan Pasar Tanah Abang. "Ratusan petugas gabungan terdiri satpol PP, Dishub, TNI dan Polri disiagakan di kawasan Pasar Tanah Abang. Kami ingin memastikan tidak ada pelanggaran prokes guna memutus penyebaran COVID 19. Sekarang sudah kondusif," ujar Irwandi, Senin (03/05/21).

Berita Terkait : Perangi Covid-19, Forkabi Pinang Semprot Disenfektan ke Rumah Warga

Ia mengungkapkan, selain pengawasan protokol kesehatan, pihaknya akan menindak pedagang kaki lima yang nekat berjualan sehingga menutup akses pejalan kaki. "Imbauan kepada pedagang berulang kali disampaikan, tapi jika masih membandel sanksi ditindak tegas," ungkapnya.

Berita Terkait : Tekan Penyebaran Covid-19, Satpol PP Sisir Pasar dan Stasiun Kereta Kebayoran Lama

Ia juga memprediksi pengunjung yang hendak berbelanja di Pasar Tanah pada pekan ini tidak sepadat Minggu lalu. "Memang kondisi pekan lalu, Pasar Tanah Abang ramai dikunjungi warga yang akan pulang kampung. Tapi petugas gabungan tetap menggelar pemantauan hingga h-1 lebaran. Kemacetan juga sudah diatur, Dishub melakukan rekayasa lalin," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal