Wartawan Kolaborasi Pemkot Jakpus Santuni 50 Anak Yatim & Dhuafa

Jumat, 30 April 2021, 20:53 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Sebanyak 50 orang anak yatim, piatu, dan dhuafa di lingkungan sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat menerima bantuan paket sembako, makanan siap saji, dan santunan Ramadan dari wartawan, Jumat (30/04/2021) sore. Pelaksanaan bakti sosial dan santunan ini merupakan kali pertama dilakukan para wartawan yang biasa bertugas meliput di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Koordinatoriat Wartawan Pemkot Jakarta Pusat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanan santunan anak yatim, piatu dan dhuafa ini terlaksana atas kerja sama Koordinatoriat Wartawan Pemkot Jakarta Pusat bersama Alfamart, Hoka-hoka Bento, Pasar Tasik Cideng, dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Berita Terkait : Paket Ramadhan Bahagia, BAZNAS Salurkan untuk Yatim dan Dhuafa di Tangerang

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan apreasiasi atas peran wartawan yang berada di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat yang mau peduli di bulan suci ini. "Kita apresiasi luar biasa untuk temen-temen wartawan yang tergabung di Balai Wartawan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Makanya saya acungi 10 jempol untuk para wartawan," Dhany Sukma, Jumat (30/04/2021).

Dhany Sukma berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, sebab Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan mensupport kegiatan positif ini. Terlebih dalam hal membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi.

Berita Terkait : Pemkot Jakpus dan Kejati DKI Gelar Vaksinasi Malam Hari

Ketua Panitia Pelaksana Santunan Ramadhan Muhammad Subadri Jarawadu mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan, perusahaan pendukung, dan Pemkot Jakarta Pusat terhadap perkembangan kondisi masyarakat saat ini. Terutama setelah lebih dari setahun dikepung pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas masyarakat dibatasi.

"Pandemi Covid-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit. Semakin tertekan. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan kita semua untuk membantu mereka. Peduli dengan keadaan mereka. Apalagi ini momentum yang baik. Bulan Ramadhan," kata Badri.

Berita Terkait : Pemkot Jakarta Selatan Dorong Keterlibatan Pihak Swasta Kejar Capaian Vaksinasi

Terpisah, Corporate Communication Alfamart Rere Triantina menyampaikan dukungan dan apreasiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Wartawan Pemkot Jakarta Pusat. Alfamart akan selalu memberikan dukungan kegiatan itu.

"Jadi, selama ini sering kita jumpai kasir di Alfamart menanyakan 'apakah ingin mendonasikan uang kembalian barang 100 atau 200 rupiah?' Nah, kembalian itu kita manfaatkan untuk kegiatan kegiatan sosial seperti ini," ucapnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal