Satpol PP Halau PKL yang Jualan di Trotoar dan Halte Pasar Tanah Abang 

Jumat, 23 April 2021, 13:11 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Satpol PP Kecamatan Tanah Abang lakukan penghalauan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan halte depan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/04/21). Penghalauan dilakukan guna menindaklanjuti informasi masyarakat terkait keberadaan para pedagang yang mulai berjualan di fasilitas umum tersebut. "Sudah dilakukan penghalauan oleh anggota Satpol PP Kecamatan Tanah Abang sejak Kamis kemarin. Kita segera operasi di jalur pedestrian, kita kembalikan (trotoar) sesuai fungsinya," ujar Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun. 

Berita Terkait : Satpol PP Dalami Dugaan Layanan Esek-esek Berkedok Pijat di Kebayoran Lama

Selain melakukan penghalauan, guna mengantisipasi banyak kerumunan, Satpol PP juga membuat pos pengawasan protokol kesehatan di sekitar Pasar Tanah Abang.  "Kita buat 6 pos pam termasuk di Stasiun Tanah Abang. Selain bertugas di pos pam, 1 tim anggota lainnya juga melakukan lingkar wilayah," paparnya.

Berita Terkait : Pria Asal Jateng Nekat Jualan Pakaian di Pasar Tanah Abang Langgar PPKM Darurat, Diamankan Petugas Malah Ngamuk

Jadi dipastikan, pihak Satpol PP Kecamatan Tanah Abang akan terus melakukan pengawasan prokes untuk mengantisipasi kerumunan dan penyebaran Covid-19. 

Berita Terkait : Patroli Pendisiplinan Prokes Menyasar Pengguna Jalan dan Karyawan Pabrik

"Kita kerahkan 40 personil untuk lakukan penghalauan pedagang. Artinya kami bertindak, tidak ada pembiaran di Tanah Abang," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal