Kapolres Jakpus Nilai Program Empaty Building Efektif Tekan Angka Kriminalitas di Masa Pandemi 

Jumat, 16 April 2021, 13:15 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan sejauh ini angka kasus kejahatan di Jakarta Pusat selama pandemi khususnya pada periode Januari hingga Maret 2021 mengalami penurunan. "Untuk jakarta pusat sendiri perbandingan antara bulan Januari sampai dengan Maret 2021 itu kejahatan menurun 64 persen bahkan dari bulan januari sampai maret saat ini kejahatan terus menurun," kata Kombes Hengki Haryadi, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga : Sempat Ditutup Hindari Kerumunan, Pengunjung Ragunan dan TMII Kembali Ramai

Adapun kasus kejahatan yang mengalami penurunan yaitu diantaranya seperti kasus C3 yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). "Dari bulan Januari sampai Maret saat ini kejahatan terus menurun khususnya empat jenis kejahatan. Pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, curanmor, penganiayaan itu sangat jauh," katanya.

Baca Juga : Pangdam Jaya Pantau Prajurit Latihan Perang di Distrik 2 Meikarta

Menurut Hengki, dengan turunnya angka kasus kejahatan khususnya C3 yang terjadi di Jakarta Pusat, merupakan kerjasama antaranya semua pihak baik itu TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga ketertiban bersama.

Baca Juga : Polisi Ringkus Penjambret Ibu Muda Cantik yang Viral di Medsos

Apalagi di masa pandemi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, sehingga adanya kontraksi ekonomi yakni kemiskinan meningkat, pengangguran meningkat maka kejahatan meningkat. Namun nyatanya di Jakarta Pusat justru menurun. "Artinya program cooling system ini baik itu collaborative policy empathy building ini berhasil," akunya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal