Polrestro Jakpus Bagikan 300 Paket Sembako Gratis ke Pemulung dan PPSU

Kamis, 15 April 2021, 20:22 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Polres Metro Jakarta Pusat membagikan 300 paket sembako Ramadhan Barokah, di pintu 8 PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/04/2021) sore. Ratusan paket sembako itu ditujukan kepada para pemulung, PPSU, dan warga kurang mampu lainnya yang berada di kawasan sekitar PRJ Kemayoran.

"Hari ini kami bagikan 300 paket sembako dengan tema Ramadhan Berkah Tulus Melayani. Kegiatan ini akan berkelanjutan dan rutin dilakukan dengan pembagian sembako," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi.

Selain sembako, jajarannya di tingkat Polsek-Polsek juga turut membagikan takjil selama Ramadhan kepada warga dan pengendara kendaraan.

Berita Terkait : Cegah Corona, 700 Masker Dibagikan Gratis ke Pengunjung Pantai Patimban

"Sebelumnya juga sudah sering dilakukan pembagian sembako di Kampung Tangguh Jaya. Kita tingkatkan di bulan Ramadhan ini. Kita akan bantu warga. Ini bagian dari empathy building," paparnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan Ramadhan Barokah merupakan hasil dari celengan ramadhan yang dikumpulkan selama bulan sya'ban kemarin. Selain itu, lanjutnya, ada beberapa pihak dan perusahaan yang ikut membantu.

Berita Terkait : Polda Metro Jaya Jalankan Tugas Mulia Lewat Festival Ramadan

"Kita salurkan dengan program ini. Kita wujudkan dengan pembagian sekarang ini. Kita sasar semua area, kita akan bantu kaum duafa," katanya.

Sementara Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief menambahkan, TNI dan Polri serta rekan-rekan terus berkolaborasi membantu masyarakat. Terlebih kondisi yang sangat sulit dengan wabah pandemi. Semoga ke depan bisa selalu berbagi kepada saudara-saudara dhuafa di bulan Ramadhan dengan harapan mendapatkan berkah bersama.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di sini saja, tapi di seluruh wilayah Jakarta Pusat. Yakni di delapan kecamatan," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal