Besok, IKM Jakpus Bagikan Takjil Gratis Lagi di Johar Baru

Kamis, 15 April 2021, 20:11 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Para pengendara bermotor di kawasan, Jalan Kramat Raya, Senen, tersenyum sumringah saat mendapat makanan takjil gratis dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Pusat.  "Terima kasih ya pak. Dari pagi saya belum dapat penumpang. Alhamdulillah dapat makanan takjil gratis dari IKM Jakarta Pusat sore ini lumayan untuk buka puasa hari ini pak," ucap Michel, salah satu driver ojek online. 

Hal senada juga dilontarkan kang wahyu, supir angkutan bajaj. Wahyu mengaku, kepedulian komunitas ini sangat peduli ditengah zaman pendemi perekonomian sedang susah.  "Masya Allah sungguh mulia kepedulian komunitas ini. Mudah-mudahan saja mendapat berkah ya pak," ujarnya. 

Berita Terkait : Ramadhan Barokah, Polres Jaksel Bagikan 2.000 Takjil Kepada Warga

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKM, Irwandi menyatakan, pembagian takjil dilakukan serentak di 8 kecamatan dengan sasaran warga yang melintas dan mau berbuka puasa. "Kita siapkan 150 kantong takzil berisi aneka kue, kurma dan minuman. Kegiatan ini hasil donasi dari anggota IKM ( Ikatan Keluarga Minang)," ujarnya kepada wartawan, Kamis (15/04/21). 

Pembagian makanan takjil merupakan rangkaian kegiatan Peduli Ramadhan untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini. "Rencananya, IKM Jakarta Pusat akan membagikan makanan takjil gratis kepada masyarakat umum seminggu 3 kali yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Seperti hari Rabu kemarin di Kuliner Kapau Minang, Jalan Kramat Raya Senen sebanyak 200 paket makanan takjil," paparnya.

Berita Terkait : Kejari Kota Tangerang Bagikan Ratusan Paket Takjil

Ia menambahkan, untuk kegiatan bagi-bagi makanan takjil besok, Jumat (16/4/2021) dijadwalkan di kawasan Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru mulai pukul 17 00 Wib sore.  "Pembagian makanan takjil gratis ini juga buatan IKM sendiri. Pembagian takjil dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M. Anggota IKM tidak berkumpul, mereka menyebar membagikannya," katanya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal