NTT Berduka, GRIB Jaya Peduli dan Berikan Bantuan Korban Bencana Alam

Jumat, 9 April 2021, 16:48 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis 4 April 2021 yang disebabkan badai tropis seroja membuat sejumlah wilayah NTT porak poranda.

Badai yang menghadirkan banjir, longsor, angin kencang, dan gelombang tinggi ini tidak sedikit masyarakat NTT kehilangan nyawa serta harta benda.

Berita Terkait : Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Serikat Pekerja Pertamina Berikan Bantuan Hewan Kurban

Maka dari itu, DPP Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di NTT.

"Hari ini kami GRIB merasa terpanggil dan akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT," ujar Ketum GRIB Jaya, Rosario Marshal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/04/2021).

Berita Terkait : Sudah Diperbaiki, PAM Jaya Pastikan Air di Luar Batang Sudah Normal

Pria yang akrab disapa Herkules ini mengungkapkan bantuan mie Instan: 965 dus, Beras: 4,75 Ton, handuk dan perlengkapan mandi: 100 paket. Pakaian baru: 2.313 pcs, Biskuit: 28 Dus, kasur lipat: 13 pcs. Susu: 9 dus. Pampers: 4 pack, Sabun: 30 batang, Shampo: 10 renceng. Sarden: 18 kaleng, Pakaian layak pakai: 5 bal merupakan partisipasi dari teman-teman GRIB Jaya dari Ketua DPC wilayah nusantara serta sejumlah pengusaha. Dan akan diserahkan ke Polda Metro Jaya.

"Mengingat jarak tempuh diseberang pulau. Jadi bantuan ini kita serahkan ke Polda Metro Jaya. Karena Polda siap mengirim bantuan ke NTT bagi siapa saja yang mau mendonasikan atau pun memberikan bantuan korban bencana alam di NTT," ucapnya.

Berita Terkait : Pandemi Bukan Halangan, IKWI PWI Jaya Salurkan 500 Sembako untuk Wartawan

Herkules juga menegaskan, bantuan murni panggilan jiwa, bukan untuk mencari panggung. "Kami hanya mengharap balasan dari Allah SWT saja. Bantuan ini murni panggilan hati. Masa wilayah lain kita bantu. Tanah kelahiran sendiri tidak," tandasnya. (DRS)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal