Khusus Warga Kurang Mampu, Bang Japar Indonesia Siap Beri Bantuan Hukum Gratis

Senin, 5 April 2021, 09:42 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Bang Japar Indonesia (BJI), Organisasi Kebangkitan Jawara (OKJ), dan Pengacara Indonesia Presidium Daerah Jakarta Barat menggelar pelantikan pengurus Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora dan sebelas Presidium Kelurahan (Preskel). Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Tiang Bendera 2, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Pembina BJI Jakarta Barat H. Sarmili, SH, Plt. Ketua BJI Presidium Daerah Jakarta Barat Ricky Wibowo, Ketua Pimpinan Kantor Hukum Marslaw H. Ikraman Thalib, SH.MSi, dan H. Gamal Abdul Naser, SH, H. Yasin, SH, serta para anggota BJI di Kecamatan Tambora dan 11 Kelurahan.

Sebelum pelantikan, kantor hukum Marslaw bekerja sama dengan BJI Jakarta Barat memberikan penyuluhan hukum maupun bantuan hukum gratis kepada anggotanya. Diharapkan, anggota BJI di lingkungannya dapat memahami konsekuensi hukum dan dampak kerugian. Hal itu diungkapkan Pembina BJI Presidium Daerah Jakarta Barat H. Sarmili saat memberikan penyuluhan hukum di hadapan para anggota BJI Prescam dan Preskel di wilayah Tambora.

Berita Terkait : 2 Penyelundup 212 Kg Sabu Dituntut Hukuman Mati

Usai penyuluhan, Plt. Ketua BJI Presidium Daerah Jakbar Ricky Wibowo memberikan mandat kepada Ketua Presidium Kecamatan Tambora dan jajarannya. Selain itu, H. Sarmili juga melantik anggota BJI sebagai para legal, dan berpesan agar dapat bersinergi dengan masyarakat dan seluruh aparat pemerintah.

"Saya sangat berkesan untuk hari ini. Karena saya punya mimpi, punya cita-cita bahwa berorganisasi atau berormas, BJI ini menjadi organisasi yang bermoral. Mengetahui tentang hukum dan mereka menjadi bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Terutama bagi lingkungannya masing-masing," ujar H. Sarmili.

Di kesempatan yang sama, Plt. Ketua BJI Jakarta Barat Ricky Wibowo menyampaikan, dirinya telah memberikan mandat untuk menjalankan tugas dan fungsi organisasi BJI kepada Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora beserta 11 Presidium Kelurahan (Preskel) se-Kecamatan Tambora.

Berita Terkait : AKBP Dedy Tabrani Beri Bantuan Untuk Orang Jompo Saat Jumat Keliling

"Semoga acara pada hari ini, yang tadi sudah dibacakan ikrar dan sumpah, para legal bisa bermanfaat untuk masyarakat dan BJI bisa diterima kehadirannya oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara ketua pimpinan kantor hukum Marslaw, H. Ikraman Thalib, membawa amanat yang telah ditugaskan oleh para pimpinan Marslaw kepada para legal untuk menyampaikan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Tujuan kami memberikan bantuan hukum gratis bagi yang tidak mampu. Mereka tidak diminta uang. Asalkan memberikan pengajuannya kepada para legal yang ada di tingkat bazis. Dan kami akan laksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya," imbuhnya. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal