Gegara Las Listrik, 35 Rumah di Kemayoran Hangus Terbakar

Rabu, 10 Maret 2021, 23:03 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kebakaran yang menghanguskan 35 rumah semi permanen di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat diduga dari las listrik.

"Kobaran api itu berasal dari las listrik di rumah warga bapak Ucok. Tadi juga sudah diamankan juga alat las listriknya oleh polisi," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kebon Kosong, Alfalast saat diwawancarai di lokasi, Rabu 10 Maret 2021.

Berita Terkait : Diduga Gegara Konslet, Rumah Makan di Sawangan Ludes Dilahap Si Jago Merah

Alfalast mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada menimbulkan korban. Dampak kobaran api yang menghanguskan 35 rumah itu membuat 150 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Kita tampung warga yang menjadi korban kebakaran di gedung Sarana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Kebon Kosong," terangnya.

Berita Terkait : Saat Lebaran, Kerumunan di Mal dan Tempat Wisata Dijaga Ketat

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan pihaknya masih mendata jumlah rumah yang terbakar. Sejauh ini belum ada laporan adanya korban dari peristiwa tersebut.

"Kita terjunkan 14 mobil pemadam kebakaran ke lokasi dengan 70 petugas damkar," ucap Asril Rizal saat diwawancarai di lokasi kebakaran, Rabu 10 Maret 2021. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal