Kapolda Janji Beri Reward, Satresnarkoba Polres Jakbar Ungkap 144 Ton Ganja di Lahan 12 Hektar

Selasa, 9 Maret 2021, 19:53 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan apresiasi terhadap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021).

Hal tersebut berkaitan dengan keberhasilan Satresnarkoba Jakarta Barat pimpinan AKBP Ronaldo Siregar itu mengungkap ladang ganja seluas 12 hektar dengan barang bukti 144 ton di Mandailing Natal, Sumut.

“Ladang ganja seluas 12 hektar diperkirakan menghasilkan 144 ton ganja dan ada 530 kilogram ganja siap edar,” ujar Fadil Imran di Polres Jakarta Barat.

Berita Terkait : Kapolda Metro Bakal Copot Kapolres dan Kapolsek yang Tak Serius Menekan Angka Penyebaran Covid-19

Lanjut Fadil, pengungkapan ini berawal dari pengembangan kasus Andri Hidayat yang ditangkap pada Juli 2020 lalu dan sudah di vonis 15 tahun. Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terus berupaya mengungkap dari mana asal ganja Andri Hidayat sebagai pemesan ganja dengan barang bukti 75 kilogran.

“Tim mancari sumber ganja dari bulan Juli 2020 hingga Februari 2021, akhirnya menemukan ladang ganja 12 hektar dengan 9 tersangka,” terang Fadil.

Dari 9 tersangka Andri Hidayat, SF, SP, NG, MOL, DK, PYP, ZF dan IB, ada yang berperan sebagai bandar, pengedar, pemesan, kurir serta supir.

Berita Terkait : Kapolda Metro Jaya Perintahkan Kapolres dan Kapolsek Turun ke Lapangan Tekan Angka Covid dari Arus Mudik

“Pada 23 Februari 2021 Satresnarkoba Polres Jakarta Barat berhasil menangkap ZF sebagai pemilik ladang ganja dan IB sebagai tukang pikul atau penjaga ladang ganja 12 hektar di Mandailing Natal, Sumut,” ucap Fadil.

Atas prestasi pengungkapan ini, Kapolda Metro Jaya memberikan apresiasi kepada tim Satresnarkoba Polres Jakarta Barat.

“Saya tentunya akan memberi reward kepada tim Satresnarkoba Polres Jakarta Barat,” pungkas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal