200 Lansia Warga Menteng Ikuti Vaksinasi di Gedung Sekolah

Senin, 1 Maret 2021, 11:21 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Sebanyak 200 lansia warga Kelurahan Menteng mengikuti vaksinasi dinamis di gedung sekolah SMPN 8 Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (01/03/2021) pagi. Kegiatan vaksinasi yang dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma ini mendapat respons positif dan apresiasi dari warga setempat.

"Ini vaksinasi periode kedua setelah yang pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Hari ini Pemkot Jakpus dan Pemprov DKI melakukan vaksinasi secara serentak dengan pendekatan mobile. Artinya, ini memang sudah dipersiapkan datanya yang diprioritaskan untuk kelompok lansia," ungkap Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di lokasi.

Berita Terkait : Dukung Vaksinasi Massal Perpusnas, Sekjen Kemenkes Piagam Penghargaan

Para lansia yang hadir tersebut akan mengikuti tahapan pendaftaran, screening, vaksin, tahap observasi selama 30 menit.

Berita Terkait : PMJ Gelar Vaksinasi Tahap II di KTJ Khusus Lansia

"Target kita 200 lansia di kecamatan menteng. Jumlah total lansia ada 91.338 orang berdasarkan data dari Dinas ke Sudin Dukcapil Jakarta Pusat. Setelah data tercatat, kita undang ke lokasi," katanya.

Dhany menjelaskan, vaksinasi dinamis dilakukan secara mobile dan ditentukan di sekolah-sekolah. Untuk tahap pertama ini, sambungnya, kita lakukan dalam waktu satu minggu ini. Setelah satu minggu dilakukan baru pelaksanaan evaluasi.

Berita Terkait : Polisi Pastikan Mayat Perempuan Setengah Bugil di Cideng Korban Pembunuhan 

"Hal yang perlu disempurnakan akan kita sempurnakan sampai tercapai target 91.338 lansia di Jakarta Pusat bisa vaksinasi. Vaksinasi ini tujuannya untuk menciptakan had imuniti," terangnya.

Sementara Sekcam Menteng Agus Sulaeman menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi seluruh elemen masyarakat FKDM dan instansi lainnya. "Ini kolaborasi kecamatan, pihak sekolah SMPN 8 dan puskesmas kecamatan menteng. Kita bersinergi," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal