Gelar Sosper di Kapuk, Afni: Ini Penting agar Warga Paham Perda dan Tetap Prokes

Senin, 22 Februari 2021, 18:23 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga Jakarta, sekaligus amanat UU, Anggota DPRD DKI Jakarta diwajibkan mengunjungi konstituen di daerah pemilihan atau dapil. Salah satu hal yang dilakukan adalah berupa sosialisasi peraturan daerah atau sosper.

Itulah yang dilakukan Nur Afni Sajim, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat. "Banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait dengan peraturan daerah (Perda) yang ada di Pemprov DKI," kata loyalis Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini, saat sosper di Kapuk, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).

Berita Terkait : Kakorbinmas Baharkam Polri Berikan Penghargaan pada Satpam yang Tegas ke Pelanggar Prokes

Karena kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, lanjut Afni, yang mantan Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat ini, mereka baru tahu semenjak anggota DPRD DKI Jakarta turun melakukan sosper. "Sebagai contoh, kemarin saya turun dengan Perda Pariwisata, ternyata masyarakat banyak yang tidak paham terkait izin restoran. Dan juga soal izin hajatan kenapa harus ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta," jelas Afni.

Ditambahkannya, khusus untuk daerah Kapuk, dirinya akan menggelar sosper secara simultan. Antara lain di RW 016 Kelurahan Kapuk meliputi RT 05, RT 03. Kemudian di wilayah RW 08 meliputi RT 08 dan RT 03.

Berita Terkait : Korban Banjir Mengungsi di Sekolah, Zita: DKI Harus Sediakan Tempat yang Layak

"Saya berkeyakinan bahwa sosper ini sangat penting untuk memberikan pemahaman Perda kepada masyarakat. Namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan atau prokes yang ketat. Ini penting demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal