Bantu Korban Banjir Kembangan Utara, Jupiter: Saya Minta DKI Segera Bangun Turap

Minggu, 21 Februari 2021, 20:01 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Ahmad Lukman Jupiter, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C, meninjau langsung korban banjir di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (21/2/2021). Ia langsung mengunjungi tempat pengungsian warga yang terdampak banjir di SDN 01 Kembangan Utara, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada korban.

"Melihat kondisi warga yang terdampak musibah banjir ini saya sangat prihatin. Banjir di Kelurahan Kembangan Utara saat ini setinggi dada orang dewasa, atau sekitar 80 cm," ujarnya.

Berita Terkait : Korban Banjir Mengungsi di Sekolah, Zita: DKI Harus Sediakan Tempat yang Layak

Lanjutnya, ini juga sangat memprihatinkan dalam keadaan Covid-19 ini, bagi masyarakat yang terkena dampak banjir ini. Jupiter juga memberikan bantuan kepada para pengungsi yakni berupa sembako, air minum kemasan, dan makanan siap saji.

Pada kesempatan itu, Jupiter juga mendengarkan keluhan warga Kelurahan Kembangan Utara terkait persoalan banjir yang saat ini belum teratasi. "Dari keluhan yang disampaikan warga, dalam keadaan Covid-19 ini dan banjir yang hingga saat ini belum teratasi diakibatkan belum dibangunnya turap kali yang tak jauh dari permukiman warga," terangnya.

Berita Terkait : Anggota DPRD Asli Betawi Minta Dana Hibah Rp 100 Miliar di 2021

Mendengar keluhan warga tersebut, Jupiter akan melakukan tindak lanjut pembangunan turap yang akan di koordinasikan dengan unit terkait. "Insya Allah, saya akan sampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas SDA, agar segera dibangun turap," tegasnya.

Dari peninjauan di lokasi pengungsian, saat ini terdapat kurang lebih 120 jiwa warga yang mengungsi, dampak banjir yang terjadi di Kelurahan Kembangan Utara. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal