Peringati HPN 2021, Polda Metro Jaya dan Forum Wartawan Polri Bagi-bagi Masker Gratis

Kamis, 11 Februari 2021, 21:54 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Polda Metro Jaya bersama Forum Wartawan Polri (FWP) melakukan bakti sosial dengan cara membagi-bagikan masker gratis untuk warga Jakarta. Pembagian ini dilaksanakan di sekitar Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/02/2021).

Dipimpin oleh Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus mewakili Kapolda Metro Jaya beserta jajarannya, dan pihak dari TNI maupun Satpol PP yang didampingi Ketua Forum Wartawan Polri (FWP), Achmad Faruk bersama beberapa wartawan. Pembagian dimulai dari area basement yang menjadi lokasi pusat sparepart dan servis kendaraan bermotor. Satu per satu warga, mulai dari penjaga toko, karyawan, hingga para pengunjung diberikan masker secara cuma-cuma tanpa terkecuali.

Warga yang menerima masker terlihat menyambut baik kegiatan ini. Tidak ada satu pun yang menolak pemberian tersebut. Mereka merasa terbantu atas masker gratis yang dibagikan.

"Sore ini kita melaksanakan kegiatan sosial antara teman-teman insan pers kemudian dari Bid Humas Polda Metro Jaya dan Biro SDM, Polsek, berserta TNI dari Koramil serta Satpol PP. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HPN yang jatuh kemarin," kata Yusri di lokasi.

Berita Terkait : Antisipasi Lonjakan Covid-19 Klaster Pemudik, Kapolda Metro Jaya Tinjau KTJ Sawah Besar

Kombes Yusri menuturkan, kegiatan ini juga dalam rangka Kampanye Jakarta Bermasker. Melalui langkah-langkah ini, diharapkan mata rantai Covid-19 bisa segera diputus.

"Kita ketahui Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi. Upaya pencegahan 3M yang harus kita kedepanpan. Memakai masker itu bisa menghindari penularan Covid-19 70-80 persen," bebernya.

Lebih jauh Yusri menilai, kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker harus ditingkatkan. Sebab, dengan disiplin potensi penularan Covid-19 bisa terus diminimalisir. Oleh karena itu, jajaran Polda Metro Jaya bersama para mitra kerja akan terus menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

"Kegiatan ini terus kita giatkan bukan hanya di hari pers. Akan kita lakukan terus menerus bersama teman-teman media, juga mudah-mudahan bisa menjadikan kita sehat, dan Covid-19 bisa hilang dari bumi Indonesia juga Jakarta ini," pungkas Yusri.

Berita Terkait : Polda Metro Jaya Berhasil Kurangi 50 Persen Warga Mudik dari Jakarta

Salah satu warga, Ujang (50), yang menerima masker gratis dari Polda Metro Jaya dan FWP menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial yang digelar. Masker ini sangat membantu dia untuk kegiatan sehari-hari.

Ia mengaku, sebagai orang kecil tidak mudah membeli masker. Dia bahkan selama ini mendapat masker dari anaknya. Adanya masker gratis yang dibagikan ini bisa membuat dia memiliki banyak stok untuk kegiatan sehari-hari.

"Senang saja. (Biasanya ganti masker) 2 hari sekali, nggak apa-apa namanya kan hemat. Kalau sekarang (punya) banyak masker ya mesti sehari ganti," terang Ujang.

Dalam agenda ini, Ketua FWP Achmad Faruk mengatakan, hal ini adalah bentuk dari kepedulian Polri khususnya Polda Metro Jaya dan FWP untuk memutus mata rantai covid-19. "Ini merupakan kepedulian Polda khususnya Polda Metro Jaya dan FWP (para jurnalis yang sehari-hari meliput di Polda) kepada masyarakat untuk untuk tetap melaksanakan prokes," ujar Faruk.

Berita Terkait : Kapolda Metro Jaya Tegaskan Bakal Memproses Dugaan Pencatutan Namanya Oleh Oknum Advokat

Ditambahkan lagi, Polda Metro Jaya juga ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dengan acara potong tumpeng, tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bukti kepedulian kepada para jurnalis.

"Potong tumpeng bersama para jurnalis juga dilakukan, guna memeriahkan HPN, terutama yang kerap meliput berbagai kegiatan Polri dan Polda Metro Jaya," pungkas Faruk. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal