Satreskrim Polres Jakpus Ajak Super Hero Bagikan 10 Ribu Masker & 5 Ribu Vitamin C

Kamis, 4 Februari 2021, 17:49 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat ikut menyukseskan program Jakarta Bermasker, dengan membagikan 10.000 masker dan 5.000 vitamin C gratis kepada warga di sekitar Pasar Senen, Kamis (04/02/2021) siang.

Dari hasil pantauan wartawan Lamjo Jak di lokasi, pembagian masker kali ini terlihat berbeda. Pembagian dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanudin. Bersama jajaran Reskrim lainnya, AKBP Burhanudin juga menggandeng tokoh super hero seperti Spiderman, Batman, Ultraman, juga ada badut.

Penggunaan custom player super hero itu agar masyarakat, khususnya kalangan anak-anak, tidak takut dan menyukai keberadaan anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat yang membagikan masker.

Berita Terkait : Lagi, Aktor Sinetron Ditangkap Polres Jakbar Gegara Narkoba

"Jadi, hari ini kami dari Polres Metro Jakarta Pusat, khususnya Satreskrim dibantu Polsek Senen, membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat, pedagang, pejalan kaki, sopir bajaj, pengunjung pasar, dan lainnya. Selain masker, kami juga bagikan vitamin C gratis untuk warga, agar dapat menjaga imun tubuhnya," ungkapnya sambil membagikan masker kepada warga di belakang Blok IV Pasar Senen.

Melalui kegiatan bagi-bagi masker tersebut, Kasat berharap agar masyarakat sadar bahwa masih adanya virus Covid-19. Pembagian masker dipecah menjadi dua tim. Tim pertama, terdiri dari unit Krimsus, Kamneg, dan PPA. Pada tim pertama ini, dipimpin langsung AKBP Burhanudin. Pembagian mulai di sepanjang Jalan Stasiun Senen, Blok VI dan Blok V Pasar Senen.

Berita Terkait : Polrestro Jakpus Bagikan 300 Paket Sembako Gratis ke Pemulung dan PPSU

"Harapan kita, penyebaran covid dapat dikendalikan dengan semboyan Jakarta Bermasker. Masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk mengenakan masker," tegasnya.

Pembagian masker di kawasan Pasar Senen sengaja dipilih, karena menjadi pusat penjualan terbesar setelah Pasar Tanah Abang. Aktivitas jual beli pedagang dan pengunjung cukup padat. Keberadaan badut dan super hero pun sengaja ditampilkan agar menarik minat warga khususnya anak-anak.

"Harapan terutama kepada anak-anak, mereka senang dengan pembagian masker yang dibagikan oleh rekan-rekan badut dan super hero ini. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan demi mencapai Jakarta Bermasker," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal