Anies Bakal Rombak Kabinet DKI

Selasa, 26 Januari 2021, 12:59 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan melantik puluhan pejabat eselon 2 dilingkungan Pemprov DKI dalam waktu dekat. Hal ini diungkap direktur Aliansi Pemerhati Eksekutif dan Legislatif (APEL) Edi Gusyani HS saat berbincang dengan wartawan, Senin (25/1/2021). "Insya Allah dalam beberapa hari ini rencananya ada pelantikan 15 pejabat eselon 1,2 dan 3. Seperti asisten Sekda, kadis, walikota, wakil walikota, serta Sekko.Tepatnya di hari Jumat keramat, siap-siap pejabat yang diganti harus ikhlas dan pejabat yang dilantik harus amanah," ujar Edi.

Berita Terkait : Bamus Betawi 1982: Pemprov DKI Gagap Tak Mampu Atasi Kerumunan

Menurut pria berkumis lebat ini sebagai gubernur Anies sangat paham dengan kinerja  anak buahnya. "Info yang ane peroleh sejumlah posisi Plt bakal diisi pejabat definitif seperti walkot Jakpus, walkot Jaksel, kadis dukcapil, kadis perumahan, kadis perindustrian dan UMKM, kadis pariwisata, kepala inspektorat, asisten pemerintahan, asisten kesmas, kadis LH, Sekretaris DPRD serta sejumlah Sekko diwilayah. Jumlahnya sekitar 15 an," bebernya.

Berita Terkait : Ajak Partisipasi Warga, Pemprov DKI Bangun Sistem Kolaborasi 

Kata tokoh muda Betawi ini reshuffle kabinet Pemprov DKI ini dalam rangka mempercepat pembangunan kota metropolitan yang lebih maju dan tertata yang tersisa 2 tahun kepemimpinan 
Gubernur Anies Baswedan. "Setelah terpilihnya sekda baru Marullah Matali tentu juga harus ada peremajaan pejabat baru  yang dapat memparipurnakan janji-janji kampanye Anies saat pilkada 2017 lalu," ujarnya dengan nada berapi-api.

Berita Terkait : Kemarin 21 RW, Kini 32 RW di Jakarta Masuk Zona Merah

Tak ketinggalan Edi mengingatkan kepada para pejabat yang terpilih untuk selalu loyal dan bersinergi dengan Gubernur dan Wagub dalam memajukan kota dan membahagiakan warga Jakarta. "Jangan sampai ada yang punya agenda lain," tegasnya.(DRI)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal