LEMKAPI: Uji Kelayakan Calon Kapolri Berjalan Mulus

Selasa, 19 Januari 2021, 19:34 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Uji kelayakan calon tunggal kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR RI pada Rabu 20/1/2021 besok, akan berjalan mulus. Pilihan Presiden Jokowi pengganti Jenderal Idham Azis itu mendapat dukungan dari semua pihak.

Hal itu dikatakan Ketua Presidium Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan di Jakarta, Selasa (19/1/2021). Apalagi sosok calon orang nomor satu di tubuh Polri sangat bersahaja dan bersahabat.

Berita Terkait : Perketat Disiplin Prokes, Kapolri Terjunkan 40 Ribu Personel Bhabinkamtibmas

“Kami optomistis, Pak Listyo Sigit mulus disetujui DPR menjadi kapolri,” kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini melihat, sosok Komjen Listyo Sigit banyak diharapkan masyarakat pada masa Covid-19 untuk memimpin Polri.

Selain kinerjanya bagus dan komunikasinya dengan berbagai pihak juga sangat menyejukkan, beberapa hari terakhir, Komjen Listyo Sigit aktif melakukan komunikasi dengan para mantan Kapolri, politisi, dan tokoh masyarakat serta ulama.

Berita Terkait : Pantau Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

Bukan hanya itu, situasi di internal Polri juga sangat kondusif setelah Presiden Jokowi mengajukan nama Listyo Sigit sebagai kapolri. Seluruh jajaran Polri kompak mendukung Komjen Listyo jadi pemegang tongkat komando Polri.

Selain itu, lanjut Dr. Edi, cara Listyo berkomunikasi membuat Lemkapi sangat yakin prosesnya bakal mulus bagi Komjen Listyo Sigit menjadi kapolri. Jenderal bintang tiga ini diyakini masyarakat bisa melakukan perubahan besar di tubuh Polri setelah nanti dilantik Presiden.

Berita Terkait : Makalah Calon Kapolri dari Komjen Listyo Diserahkan Hari Ini ke Komisi III DPR

Dijelaskan Dr. Edi Hasibuan lagi, hasil penelitian Lemkapi dalam tiga bulan belakangan juga menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sosok Listyo Sigit sangat tinggi. Selain berkinerja bagus juga dinilai bersih dan tegas dalam penegakan hukum, tidak ada keraguan sama sekali bagi Lemkapi atas pilihat Presiden Jokowi itu.

“Kami yakin Pak Listyo Sigit bisa meningkatkan profesionalisme Polri dan bisa menjawab harapan masyarakat,” ujar mantan Komisioner Kompolnas itu. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal