Antisipasi Banjir, Dua Unit Pompa Dipasang di Rumah Pompa Mabes 13

Selasa, 5 Januari 2021, 21:51 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin SDA Jakarta Pusat, Maman mulai melakukan pemasangan dua unit mesin pompa di rumah pompa Mangga Besar 13, Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Sawah Besar, Selasa (5/1/2021) sore. Penambahan dua unit dengan kapasitas masing-masing 250LPS tersebut diharapkan dapat menanggulangi banjir di sekitar area Jalan Pangeran Jayakarta.

"Kawasan ini daerah dataran rendah yang jadi langganan banjir. Banjir terjadi karena luapan air dari rob laut, meskipun tidak hujan, karena dataran rendah. Makanya ditambah dua unit mesin pompa," ujar Maman di lokasi.

Berita Terkait : Data Arus Balik, Pemprov DKI Bikin Aplikasi Khusus

Lebih lanjut Maman menjelaskan, pemasangan dua unit pompa ini merupakan pengadaan penanggulangan banjir di tahun anggaran (TA) 2020. Mesin pompa Drakos Polemis tersebut berasal dari Yunani, berkapasitas 250 liter perdetik tiap unitnya.

"Totalnya ada lima unit pompa yang akan ditambah di Jakarta Pusat. Saat ini baru terpasang dua unit pompa di Mangga Besar 13. Tiga unit pompa lagi masih proses pengiriman untuk dipasang di tiga lokasi, yakni Jalan Industri, Jalan Rajawali Selatan dan Jalan Jati Pinggir 2," tambahnya.

Berita Terkait : Antisipasi Covid-19 Jelang Lebaran, Pasar Jaya Perketat Pengawasan di Seluruh Pasar

Dengan penambahan dua unit pompa 250LPS ini, Maman berharap agar banjir yang menggenangi Jalan Pangeran Jayakarta dapat cepat surut. "Kita ingin semaksimal mungkin mengurai genangan," tutupnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal