1 Lagi Penyebar Video Syur Mirip Gisel Diciduk

Jumat, 13 Nopember 2020, 21:29 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya kembali merilis kasus video syur mirip Gisella Anastasia alias Gisel.

Setelah melakukan cek profiling terhadap sejumlah akun twitter yang diduga menyebarkan video syur tersebut. Pihak penyidik kata Kabid Humas Kombes Yusri Yunus akan memanggil Gisel sebagai saksi.

Berita Terkait : Lagi Ngeracik Sabu di Kontrakan, 2 "Buser" Diciduk Polda Banten

"Selain memanggil saksi ahli, kita juga akan memanggil yang mirip dalam video itu (Gisel, red)," kata Yusri, Jumat (13/11/2020).

Hal itu setelah pihak penyidik akhirnya menetapkan dua tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah pria pemilik akun twitter yang diduga menyebarkan video tersebut secara massif di media sosial hingga viral.

Berita Terkait : Video Syur Bocor, Ini Alasan Gisel Tetap Ceria dan Tegar Hadapi Kasus Hukumnya

Kedua tersangka adalah PP dan MN. Terhadap keduanya telah dilakukan penahanan, untuk diperiksa secara intensif. "Dari keduanya akan diurut siapa penyebar pertama kali video syur itu, lalu diurut juga sampai ke pembuatnya,” jelas Yusri.

Karenanya, kata dia, dipastikan masih ada tersangka lain dalam kasus ini. “Kami dalami sampai penyebar video yang pertama kali,” kata Yusri.

Berita Terkait : Jessica Iskandar Bingung Ada Video Syur Mirip Dirinya

Menurut Yusri dari pengakuan PP dan MN, mereka mendapat video syur mirip Gisel itu juga dari media sosial. “Dari pengakuan mereka, motif keduanya menyebarkan video syur secara massif, untuk mendapatkan banyak follower serta karena mengikuti kuis berhadiah dengan mendapatkan follower,” kata Yusri.

Meski begitu kata Yusri pihaknya tak lekas percaya dan penyidik masih mendalami motif mereka sesungguhnya. (DIR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal