Dibutuhkan Warga, DPRD DKI Dukung Vaksinasi Rabies Hewan

Minggu, 1 Nopember 2020, 10:22 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan dinilai sangat dibutuhkan warga Jakarta. Hal itu terlihat dari realisasi penyerapan anggaran pada kegiatan penyuntikan vaksin hewan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Penilaian itu disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta, Augus Hamonangan, saat menghadiri kegiatan vaksinasi rabies terhadap hewan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Mandala, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020).

"Selain anggaran sudah diserap, banyaknya warga yang membawa hewan peliharaanya saat kegiatan penyuntikan sebagai bukti vaksinasi rabies ini sangat dibutuhkan warga," kata Augus Hamongan saat dihubungi, Minggu (1/11/2020).

Berita Terkait : Muhayar Salurkan Bantuan Kegiatan Warga Cakung, Matraman dan Pulogadung

Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dirinya sangat mendukung kegiatan penyuntikan vaksin rabies yang dilakukan Dinas KPKP melalui Sudin KPKP Jaksel tersebut. Dia berharap, program tersebut juga mendapat dukungan dari kalangan DPRD DKI Jakarta, khususnya yang membidangi anggaran.

"Kiranya rekan-rekan DPRD memprioritaskan penganggaran kegiatan vaksinisasi rabies ini," kata Hamongan.

Hamonangan mengapresiasi kinerja jajaran Sudin KPKP yang turun langsung memberikan pelayanan kepada warga meski saat hari libur cuti bersama. Dia juga berterima kasih atas dukungan dan kehadiran Camat Tebet Dyan Erlangga dan jajarannya, serta kerja sama dari komunitas penyayang hewan Musang Lover dalam kegiatan penyuntikan vaksin.

Berita Terkait : Akhirnya, Kursi Sekda DKI Jatuh kepada Marullah Matali

"Memang untuk mencapai target Jakarta zero rabies itu harus melibatkan berbagai elemen masyarakat," bebernya.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok mengatakan, saat ini vaksinasi rabies terhadap hewan di wilayah Jakarta Selatan sudah mencapai 70 persen dari target 6.500 hewan sepanjang tahun 2020. Dia berharap, kegiatan ini bisa mempertahankan DKI Jakarta sebagai daerah bebas rabies.

"Kita rutin melaksanakan vaksinasi rabies gratis serta diulang sekali setahun," tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal