20 Orang Terpapar Covid-19 Lantai 4 Samsat PMJ Ditutup 

Rabu, 29 Juli 2020, 22:01 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menemukan 20 orang di kantor Samsat Polda Metro Jaya terpapar Covid-19. Temuan itu berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan hingga 25 Juli 2020 dari 59 perkantoran di Jakarta. Terkait itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan kluster Covid-19 ini telah ditangani dengan baik. Sehingga keamanan pengunjung bisa terjamin tidak terpapar virus. “Sampai saat ini sudah tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut,” kata Sambodo.

Berita Terkait : Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sarana Jaya Salurkan Donasi ke PMI DKI Jakarta

Dia menyampaikan, pelayanan Samsat di lantai 4 sebagai tempat penularan Covid-19 juga sudah ditutup sementara.  Pelayanan dipindah ke halaman Polda Metro Jaya. “Dipindahkan ke lapangan parkir dengan menggunakan empat kendaraan Samsat Keliling serta tenda, dan selama ditutup setiap hari diadakan penyemprotan,” imbuhnya.

Berita Terkait : Kantor Jadi Klaster Covid-19 Harus Tutup & Disemprot

Sedangkan, selain lantai 4 masih beroperasi dengan protokol kesehatan. Penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan rutin dilakukan. Berdasarkan update terbaru, 20 orang yang terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. “20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif, namun masih menjalankan isolasi mandiri,” jelas Sambodo. (LHTJ/JPC)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal