Ketum Silatupatih Fokus Aksi Kemanusiaan Di Masa Pandemi Covid-19

Rabu, 1 Juli 2020, 20:37 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Tujuh bersaudara kandung Maluku melakukan pembentukan badan pengurus 'Silatupatih' se-Jabodetabek di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (01/07/2020). Pembentukan organisasi Silatupatih tersebut untuk mengeratkan tali persaudaraan dan bersinergi dengan pemerintah, terutama Pemerintah Daerah Maluku.

Ketum Silatupatih Jabodetabek Drisye Siahaya menuturkan, pihaknya siap menjalin sinergitas terhadap Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Maluku. "Hari ini, kita Silatupatih Jakarta melakukan pembentukan kepengurusan terkait Silatupatih Jabodetabek. Kami ini bersaudara 7 kampung menjadi satu, satu rahim itu namanya Silatupatih.

Berita Terkait : Selama Covid-19, Ribuan Istri di Bekasi Ajukan Gugatan Cerai

Di sini (di belakang saya) adalah para tertua-tertua yang ada dari perwakilan kampung. Di sini ada 7 kampung; ada Paperu, Hulaliu, Asilullu, Tulehu, Tial, Sila, dan Laimu," ungkapnya kepada wartawan di lokasi.

Setelah dideklarasikan, Ketum Silatupatih Jabodetabek itu segera menyosialisasikan kepada masyarakat luas terkait keberadaan Silatupatih. "Program kami ke depan ialah terkait penanggulangan Covid-19 dan menuntaskan kemiskinan, serta membantu masyarakat melawan Covid. Karena perekonomian mereka (masyarakat) sedikit terkendala," ujarnya.

Berita Terkait : Artis Dangdut Dapat Sembako Gratis 

Selain itu, dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan aksi kemanusiaan. "Seperti yang lazim kita lakukan, pembagian sembako yang dibutuhkan masyarakat, makanan di sini, dan seterusnya. Kami akan lakukan ini serentak di tujuh wilayah sesuai korwil masing-masing. Kami juga bersinergi di lapangan melakukan aksi sosial itu," paparnya.

Drisye berharap, dengan terbentuknya Silatupatih Jabodetabek, ke depan organisasinya tersebut dapat bersinergi dan berbuat untuk masyarakat serta pemerintah Indonesia. "Harapan saya untuk bersaudara gandong yang ada di Jakarta, Jabodetabek dan seluruh Indonesia. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan hari ini kapan lagi," pungkasnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal