Lurah Tanjung Barat Penasaran Tunggu Hasil Tes Swab Pegawai

Senin, 29 Juni 2020, 23:57 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Tes swab terhadap warga dan pegawai Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang digelar pada akhir pekan lalu, hingga kini belum keluar hasilnya.

Lurah Tanjung Barat Andi Anandianto mengaku penasaran dengan hasil tes swab Covid-19 itu. “Hasil tes swab belum keluar. Tadi saya sudah tanya petugas Puskesmas, tapi belum dapat juga,” kata Andi, saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Berita Terkait : Tak Miliki SIKM, Tujuh Pendatang Masuk Jakarta Dikarantina 14 Hari

Andi memprediksi, hasil tes yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Jagakarsa masih berada di laborotium kesehatan daerah. Sehingga, kata dia, pihak Puskesmas masih menunggu laporan dari lakesda dalam beberapa hari ke depan.

Andy Andianto menambahkan bahwa antusias warga untuk mengikuti tes swab sangat tinggi. Warga, lanjutnya, memiliki kesadaran diri dan peduli dengan kesehatan. Hasil tes nanti akan diberitahu oleh petugas dokter yang sudah mempunyai skema antisipasi tema kedapatan positif Covid 19.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Bertambah, Kota Malang Kembali Menjadi Zona Merah

"Untuk mewajibkan isolasi mandiri dengan dibantu oleh petugas di wilayah masing-masing atau di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah," jelasnya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Tanjung Barat Ranu mengatakan, peserta tes swab diikuti 68 warga, termasuk staf Kelurahan Tanjung Barat. "Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Barat," ungkapnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal