Tanggulangi Dampak Lanjutan Wabah Covid-19, Jamaludin Desak Anies Siapkan Langkah Strategis

Senin, 29 Juni 2020, 19:54 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Untuk menanggulangi dampak lanjutan dari wabah Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus segera melakukan langkah langkah strategis.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Golkar, Jamaludin mengusulkan sejumlah langkah strategis yang harus segera di lakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Antara lain pemprov DKI tidak melakukan pembebasan lahan hijau maupun pembangunan fisik baru. Setidaknya untuk 5 tahun ke depan.

Berita Terkait : Bantu Atasi Covid-19, Karyawan Bank DKI Kumpulkan Dana Rp5 Miliar

Kemudian, untuk lahan terbuka hijau, sementara masih cukup dengan yang sudah ada dengan cara dimaksimalkan tata kelola dan penggunaannya. Karena yang sangat utama saat ini dan 5 tahun ke depan adalah menjamin masyarakat tetap dapat menikmati hidup selamat, dengan jaminan dari Pemda. Sementara terkait penyediaan lahan untuk pemakaman masih relevan untuk tetap di lakukan," ujarnya saat berbincang dengan Lamjek online, Senin (29/6/2020).

Selain itu, kata politisi asli Rawa Bambon, Ciracas, Jakarta Timur ini, diharapkan Pemprov DKI Jakarta hanya melanjutkan pembebasan lahan sarana dan prasarana banjir yang sudah direncanakan sebelumnya. "Juga Pemda DKI Jakarta tetap berkonsentrasi penuh untuk bidang-bidang penanggulangan bencana termasuk bencana alam atau bencana yang disebabkan oleh kelalaian manusia seperti kebakaran," bebernya.

Berita Terkait : Kasih Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Wanita Emas: Karena Pak Anies Tak Sanggup

Pemprov DKI, kata Jamal, harus lebih mengoptimalkan alat-alat penunjang keselamatan untuk penanggulangan bencana seperti merefresh mobil-mobil pemadam kebakaran yang sudah sangat berumur apalagi yang sudah sampai punya KTP atau yang sudah berusia 17 tahun lebih. "Dengan lebih fokus mengadakan minimal per satu kecamatan satu unit mobil pemadam kebakaran, yang bisa digunakan kapan saja dalam kondisi oke dalam kata lain mobil baru untuk tetap diadakan minimal per tahunnya 10 unit termasuk pengadaan fire boat untuk menanggulangi apabila terjadi kebakaran di kawasan laut Jakarta.

Sarana-sarana keselamatan dan penyelamatan harus lebih dioptimalkan karena terbukti sangat berguna pada saat Jakarta dilanda kejadian yang bersifat bencana alam ataupun bencana akibat kelalaian manusia," ujarnya lagi.

Berita Terkait : Bantu Krisis Covid-19, Inilah Langkah Strategis BAZNAS

Dan tak ketinggalan, Jamal juga mengharapkan agar Pemprov DKI menempatkan ATM Beras di musala-musala dan masjid-masjid. (DRI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal