Selama Pandemi Covid-19, 2,4 Juta KK di Jakarta Kesulitan Kebutuhan Pokok

Minggu, 28 Juni 2020, 11:53 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta masyarakat agar mengurangi interaksi dan tatap muka dalam memutus penyebaran virus covid 19 di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan gubernur yang diusung Gerindra dan PKS itu, dalam sambutanya secara virtual di acara aksi sosial pembagian sembako di Yayasan Sa'adatuddarain, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6).

"Masyarakat harus mengurangi interaksi karena penularan virus covid 19 bukan melalui HP, bukan melalui Whatsapp. Tapi melalui pertemuan atau interaksi. Untuk memotong penularan maka kita harus mengurangi interaksi atau pertemuan," ujar Anies kemarin.

Berita Terkait : Jumlah Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi, PSBB Transisi di Jakarta Gagal

Anies juga mengungkapkan dari 3,6 juta kepala keluarga (KK) di Jakarta terdapat 2,4 juta KK yang ketika harus berada di rumah selama Pandemi Covid 19 ini kesulitan kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah dengan gotong-royong Pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos dan Pemprov DKI bisa memberikan bansos buat warga," ujarnya lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekjen Kemensos Hartono Laras. "Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama-sama dengan Gubernur DKI bergotong-royong membantu masyarakat khususnya yang ada di Jakarta untuk menyalurkan bantuan akibat dampak Covid 19," ujarnya secara virtual.

Berita Terkait : Artis Dangdut Dapat Sembako Gratis 

Menurut Hartono, Jakarta yang awalnya menjadi epicentrum Covid 19, Alhamdulillah berkat kerja keras jajaran Pemprov DKI saat ini sudah melandai.

"Kita semua berharap Pandemi ini cepat berakhir dan warga dapat beraktifitas seperti sedia kala," tuturnya.

Sementara, selaku tuan rumah pelaksanaan aksi sosial pembagian 300 paket sembako pada masyarakat yang terdampak covid 19, ketua yayasan Sa'adaruddarain, Juaini Yusuf menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak yang sudah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan aksi sosial yang dilaksanakan di tempatnya.

Berita Terkait : Masa Pandemi Covid, Pemkot Jaksel Sebar Puluhan Hewan Kurban ke Masyarakat

"Ini merupakan kehormatan besar bagi warga Mampang dan yayasan Madrasah Saadatudarain. Alhamdulillah ditengah wabah Pandemi ini Kemensos menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak Pandemi Covid 19," ujar Juaini yang juga menjabat kepala dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta ini.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPD RI asal DKI Sylviana Murni, anggota DPR RI Lulung Lunggana. Kemudian dari kalangan ulama antara lain hadir KH Makmun Chatib dan KH Firdaus Hulwani. Koordinator aksi sosial, Rachmat HS menyampaikan penghormatan pada Gubernur, Sekjen Kemensos dan Juaini selaku tuan rumah yang menyiapkan tempat. (DRI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal