Pangdam Jaya Pimpin Apel Pagi di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya

Rabu, 27 Mei 2020, 18:18 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kodam Jaya-Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono  memimpin apel pagi kepada seluruh anggota Kodam dan Balakdam yang berada dilingkungan Makodam Jaya di lapangan Jayakarta Jln. Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, diawal perhatiannya beliau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir dan Batin bagi umat muslim, seiring harapan dan doa semoga amal ibadah puasa kita selama sebulan diterima oleh Allah SWT, selanjutnya beliau menyampaikan juga bahwa nuansa Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan dengan Hari Raya di tahun sebelumnya, hal ini perlu kita sadari bersama mengingat situasi Bangsa dan Negara kita yang sedang dilanda wabah Covid-19.

Berita Terkait : Pangdam Jaya dan Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan TMMD di Tangerang

Selanjutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian beliau, antara lain dengan adanya wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan Vaksin khusus untuk penyembuhannya, kita tidak boleh menganggap remeh terhadap Covid-19 tersebut, pesan beliau ikuti semua anjuran dan himbauan dari pemerintah untuk senantiasa menjaga kesehatan setiap individu dalam lingkungan keuarga/tempat tinggal, kantor tempat bekerja, dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari dari segala jenis kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang.

“Di era wabah Covid-19 ini kita dituntut hidup dengan disiplin tinggi  setiap individu dalam hal menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, hal ini merupakan langkah yang efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, Kata pangdam.. 

Berita Terkait : Jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta Resmi Diserah Terimakan Hari Ini

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Sesuai instruksi Presiden bahwa TNI dan Polri akan disebar lingkungan masyarakat terutama di tempat umum yang menjadi tempat aktivitas masyarakat, selaras dengan wacana kita dalam memasuki tahap kehidupan baru yang dikenal istilah New Normal, kita dituntut untuk mengawasi dan mengarahkan masyarakat untuk membiasakan diri dengan disiplin pribadi dalam menerapkan prokotol kesehatan”.  Tegasnya.

“Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, salah satu upaya yang dilakukan dihadapkan dengan tatanan kehidupan baru tersebut antara lain contohnya  membiasakan diri untuk tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, contohnya dalam hal bersalaman yang semula kita lakukan dengan berjabat tangan, kita rubah cukup saling  menundukan badan dan kepala serta melipat tangan didepan dada masing-masing, jadi tidak ada lagi yang namanya cipika cipiki”, Ungkapnya. 

Berita Terkait : Pangdam Jaya Pantau Prajurit Latihan Perang di Distrik 2 Meikarta

“Mari kita laksanakan tatanan kehidupan baru masa pandemi ini dengan penuh  disiplin diri kita masing-masing dengan penuh kesadaran, senantiasa menjaga pola hidup sehat, menciptakan lingkungan yang bersih dengan penuh kepedulian sehingga tidak ada lagi satu tempatpun dilingkungan kita yang kotor dan terkesan jorok, senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, sehingga masa pandemi Covid-19 segera berahir”. Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan apel pagi tersebut diantaranya Kasdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalak, serta Anggota Kodam Jaya yang berada di Makodam Jaya sejumlah sekitar 1.500 Personil. (Bit)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal