Bang Nara Bagikan 400 Paket Sembako buat Warga dan Keluarga Besar Forkabi Se-Jabodetabek

Rabu, 13 Mei 2020, 09:46 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Aksi kepedulian organisasi masyarakat (Ormas) Betawi yang memiliki seragam khas berwarna putih hitam, yakni DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di tengah wabah Covid-19 semakin gencar dilakukan pada bulan Ramadhan.

Sebelumnya Forkabi menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Selain itu, juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan sembako pada tenaga medis, penggali kubur, dan masyarakat umum se-Jabodetabek, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Untuk Pekerja Seni, Sarana Jaya Salurkan Kebutuhan Pokok

Memasuki hari ke-20 pelaksanaan puasa ramadhan 1441 Hijriyah, organisasi Betawi yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli (NaRa), SE kembali menunjukkan komitmennya menjadi garda terdepan sebagai ormas yang membantu masyarakat dalam melawan penyebaran covid-19 di Jabodetabek, dengan membagikan paket sembako pada keluarga besar Forkabi dan masyarakat.

"Insya Allah di bulan yang penuh berkah ini (bulan Ramadan), bantuan yang diberikan DPP Forkabi sebanyak 400 paket sembako bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi khususnya bagi pengurus, kader Forkabi dan masyarakat yang terkena PHK akibat wabah virus covid 19," ujar mantan Kepala Sandi Negara yang saat ini bernama BSSN (Badan Siber & Sandi Negara), pejabat setingkat menteri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/5/2020) pagi.

Berita Terkait : Kali Ini ke Warga Bantar Gebang, Sarana Jaya Terus Salurkan Paket Sembako

Bantuan 400 paket sembako yang diberikan, kata mantan Ketum Bamus Betawi itu berisi 5 bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, teh, mi instan, dan kue lebaran. Sembako akan dibagikan lewat Ketua DPD Forkabi di daerah masing-masing, dengan mengedepankan standart organisasi kesehatan dunia, WHO.

"Saya sudah intruksikan agar pembagian sembako menghindari aksi kumpul-kumpul warga, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Ketua-ketua DPD Forkabi akan melakukan pembagian, dengan mengantarkan ke rumah-rumah pengurus Forkabi dan masyarakat yang berhak menerima bantuan wajib menggunakan wajib masker," beber mantan Ketua DPD partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat pada zaman SBY itu.

Berita Terkait : Kapolda Metro Jaya Bagikan Sembako ke Yatim, Duafa dan Pedagang Pasar Kemiri Depok

Rencananya, aksi kepedulian Forkabi dalam memerangi bencana wabah covid 19, yang sudah menembus 14.749 kasus positif di tanah air itu akan dilakukan secara berkesinambungan. Diharapkan, wabah virus covid 19 yang sudah menelan ratusan ribu korban jiwa itu bisa berakhir Juni 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, Forkabi memiliki uang kas yang bisa digunakan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam melawan penyebaran virus covid 19. Insya Allah, dengan adanya aksi gotong-royong semua elemen masyarakat akan membuat masyarakat semakin optimis menjalankan anjuran pemerintah melaksanakan PSBB di wilayah masing-masing, khususnya Jabodetabek," tutur teman dekat mantan Presiden SBY saat di Akabri itu. (DRI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal