PKS Sarankan Anies Evaluasi Secara Menyeluruh Pelaksanaan PSBB di DKI

Senin, 20 April 2020, 21:22 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta telah memasuki hari ke-11 sejak diterapkan pertama kali pada Jumat (10/4) lalu. Kendati begitu belum banyak perubahan yang berarti selama PSBB diberlakukan. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menyarankan kepada Pemprov DKI untuk dapat mengevaluasi secara menyeluruh terkait pekerjaan yang telah dilakukan.

"Saya sarankan dievaluasi secara menyeluruh dan kemudian diambil langkah-langkah yang lebih konkret lagi untuk mengatasi darurat Covid-19 ini," ujar Suhaimi saat dihubungi wartawan kemarin.

Berita Terkait : Sesuai Arahan Pusat, Anies: Pemprov DKI Perpanjang PSBB Hingga 25 Januari

Menurut Suhaimi, PSBB tak berjalan efektif dan jumlah pasien Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, salah satu faktornya karena DKI Jakarta tidak diberikan kewenangan penuh oleh Pemerintah Pusat untuk menangani pandemik ini. "DKI Jakarta andaikan saja diberikan kewenangan untuk mengatasi, kelihatannya akan lebih maksimal. Tapi kalau kewenangan yang diberikan setengah-setengah hasilnya juga akan setengah-setengah juga," ujar Suhaimi.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyoroti tentang usulan penghentian Kereta Rel Listrik (KRL) yang ditolak Pemerintah Pusat. Menurutnya, usulan penghentian pengoperasian KRL itu bedasarkan rekomendasi dari Ahli. "Kalau ahlinya sudah merekomendasikan ini KRL harus berhenti, kemudian kerumunan massa harus ditiadakan, pergerakan masyarakat yang sifatnya keramaian harus diberhentikan, masjid untuk salat Jumat harus diberhentikan, ya itu harus dijalankan supaya efektif langkah-langkahnya," tegasnya.

Berita Terkait : Komitmen Jalankan UU KIP, Partai Gerindra Kembali Dianugerahi Penghargaan

"Jika ambil keputusan dengan ragu-ragu hasilnya juga akan ragu-ragu. Kalau setengah-setengah nanti hasilnya juga setengah-setengah," pungkas Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta ini.(DRI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal