Asosiasi Laundry Indonesia Sumbang Bilik Disinfektan Di Dua Faskes di Jakpus

Selasa, 31 Maret 2020, 17:13 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pemkot Jakarta Pusat bersama Asosiasi Laundry Indonesia menempatkan dua bilik disinfektan program bantuan di dua fasilitas kesehatan (Faskes) di Jakarta Pusat, Selasa (31/03/20) siang. Penempatan pertama bilik disinfektan tersebut dilakukan di halaman kantor Puskesmas Senen dan Puskesmas Menteng.

Sonny Tulung selaku Brand Ambassador ME Laundry mengungkapkan, pihaknya akan memasang lebih banyak bilik disinfektan di pusat kesehatan masyarakat, area publik, dan kantor-kantor yang sangat membutuhkan. Bahan baku Benzalkonium Chloride disinfektan ini sangat aman. Setiap memberikan alat (bilik disinfektan) ini, pihaknya juga menyertakan cara penggunaan.

"Ini salah satu kontribusi ME laundry, asosiasi laundry. Daripada mengkritik pemerintah, mending kita lakukan sesuatu. Let's do something untuk Indonesia, untuk Jakarta khususnya," tegasnya di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat.

Berita Terkait : Tak Hanya Sosialisasi PSBB Jilid 2, Indonesia Care Juga Distribusikan Bantuan di Permukiman Pemulung

Hal senada juga dikatakan Sekjen Asosiasi Laundry Indonesia Eva Maria. Kata dia, pihaknya menargetkan pemasangan 1.000 bilik disinfektan di seluruh fasilitas sosial di Indonesia.

"Target di Jakarta ada 500 bilik disinfektan. Untuk keseluruhannya program ini sekitar 10 ribu bilik disinfektan di seluruh layanan publik di Indonesia. Jika membutuhkan bisa menghubungi asosiasi laundry," tambahnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menegaskan, kegiatan pemasangan dua boks disinfektan ini merupakan produk yang sudah direkomendasikan dari Sudin Kesehatan Jakarta Pusat. Harapnya, mudah-mudahan ini menjadi alat membantu pencegahan covid-19 yang ada di Pemkot Jakpus.

Berita Terkait : Udah Penerapan PSBB, Eh Tenant Mall di Jakpus Masih Jual Miras Aja

"Ini merupakan bantuan kerja sama, kolaborasi Pemkot Jakpus dengan asosiasi laundry untuk masyarakat, agar tercegah dari virus corona atau covid-19. Kebetulan alat dari asosiasi laundry dan brand ambassador Pak Sonny Tulung ini sangat direkomendasikan. Bahan disinfektan ini standar WHO, bahan sudah terjamin aman di tubuh," paparnya.

Penempatan bilik disinfektan ini sengaja diletakkan di fasilitas sosial untuk melayani masyarakat, agar lebih steril saat memasuki puskesmas.

Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menjelaskan, cairan disinfektan yang terdapat pada bilik bantuan ini terkandung Benzalkonium Chloride. ("Alat) ini sebagai preventif tambahan. Mereka yang datang ke faskes lebih berisiko sehingga butuh proteksi tambahan, salah satunya dengan chamber seperti ini," tukasnya. (RKY)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal