Dokter Dian Bagikan 1.000 Paket Sembako Kepada Ojol dan Warga

Rabu, 25 Maret 2020, 19:50 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Di tengah hiruk-pikuk dan berbagai komentar dalam menghadapi wabah Covid 19 atau Corona, secara diam-diam namun pasti, dr. Dian Pratama, anggota Komisi E DPRD DKI melakukan tindakan nyata dalam membantu masyarakat.

"Saya lewat teman relawan yang saya bina, telah memberikan 1.000 paket sembako. Sasaran kami para pengendara ojek online atau ojol seperti driver Grab, Gojek, warga, dan pemuka agama," kata Bendahara Fraksi Gerindra DPRD DKI ini kepada Lampu Hijau The Jak di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Dokter muda yang peduli terhadap warga kurang mampu ini menjelaskan, pemberian 1.000 paket sembako ini digelar di 20 titik di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.

Berita Terkait : Kali Ini ke Warga Bantar Gebang, Sarana Jaya Terus Salurkan Paket Sembako

"Ini bagian dari menunaikan janji saya sebelum terpilih jadi wakil warga di DPRD DKI khususnya warga Jakarta Pusat. Kenapa sasaran utama kami para ojek online? Karena merekalah yang paling merasakan imbas dari wabah Corona ini," jelas dr. Dian.

Masih kata dr. Dian, para ojek online ini praktis tidak mendapat penumpang di tengah merebaknya wabah Corona di Indonesia khususunya di Jakarta ini. "Karena itu, mereka (para ojek online) sangat layak dibantu. Ini juga bagian kecil dari Pemprov DKI yang akan membantu sektor informal yang kena imbas langsung dari wabah Corona ini. Semoga saja wabah ini cepat berlalu," harapnya.

Sebagai dokter, dr. Dian mengimbau agar warga untuk sementara berdiam di rumah saja, agar virus ini tidak menyebar. Kalau tidak ada yang penting, sebaiknya tidak keluar rumah. Dan harus biasakan hidup sehat seperti tangan di sabun.

Berita Terkait : Kapolda Metro Jaya Bagikan Sembako ke Yatim, Duafa dan Pedagang Pasar Kemiri Depok

Sebelumnya, dr. Dian memberikan bantuan kepada 200 petugas yang mengabdi di RS Sulianti Suroso. "Sebelumnya, kami memberikan makanan di dapur umum petugas medis anggota yang membantu RS Sulianti Suroso. Ini bentuk kepedulian kami," kata dr. Dian.

Dijelaskan, bantuan berupa makanan daging itu diserahkan di Gedung AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang Lama. Jln Sunter Permai Raya No 1. Ancol Podomoro. Tepatnya di samping RSPI Sulianti Suroso. Makanan yang diberikan berupa daging untuk dapur umum. Ini penting guna memenuhi kebutuhan tenaga medis yg tinggal di posko AGD118 sebelah RS Sulianti Suroso.

"Ada sekitar 200 tenaga medis yang tinggal di posko tersebut. Semoga saja bantuan kami yang tidak seberapa ini bermanfaat. Dan semoga musibah virus Covid 19 ini segera berlalu dari Jakarta," tutupnya. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal