Hiswana Migas DKI dan Pertamina Serahkan Bantuan ke Anak Panti Korban Banjir

Jumat, 10 Januari 2020, 00:11 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC DKI Jakarta bersama Pertamina kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir Ibu Kota.

Kali ini bantuan diserahkan ke warga terdampak banjir di Panti Asuhan Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Rainer Goeltom, Sales Branch Manager Pertamina DKI Jakarta.

"Di awal minggu lalu kita sudah menyalurkan ke Pengadegan, sekarang kita menyalurkan di Kampung Melayu, kita ada rencana juga menyalurkan di Jakarta Barat," ujar Ketua Hiswana Migas DPC DKI Jakarta Syarif Hidayat, di sela penyerahan bantuan, Kamis (9/1/2020).

Berita Terkait : Prof. Yulius Bersama Masyarakat Peradilan Berangkatkan Umroh Anak Korban Banjir yang Hafal Surat As Sajadah

Mereka menyalurkan bantuan antara lain sembako, alat kebersihan, peralatan mandi dan cuci, kursi lipat dan gas LPG NPSO. "Kita serahkan beras, karbol, alat kebersihan. Sekarang kan lebih kepada pembersihan area ya, dan peralatan masak," tutur Syarif.

"Ini program kita bersama Pertamina. Intinya kita menyalurkan yang pertama LPG bright gas, dan juga bantuan BBM Pertamina Dex, dan bantuan-bantuan lainnya yang diperlukan di masing-masing wilayah," imbuhnya.

Syarif berharap, dampak banjir Jakarta terutama di panti asuhan di Jalan Kampung Melayu Kecil II ini, bisa segera berakhir. Sehingga aktivitas bisa berlangsung seperti semula. "Harapannya segera pulih dari dampak dari banjir. Panti asuhan bisa operasional atau berfungsi seperti sedia kala, bisa kembali masak untuk warga pantinya.

Berita Terkait : Mentan RI Amran Kunker Sambil Serahkan Bantuan kepada Pemda Kabupaten Subang

Untuk itu, hari ini kita bawa bright gas, dan kompor, lalu peralatan masak, supaya suplai makanan bisa berjalan normal lagi," jelas Syarif.

Sementara, pihak Panti Asuhan Kampung Melayu berterima kasih atas bantuan yang diberikan Hiswana Migas DPC DKI dengan Pertamina. "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak di sini.

Mudah-mudahan Pertamina, staf, karyawan dan direksi sehat terus, dan mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dibalas oleh Allah SWT dengan dilipatgandakan," ujar pengurus Panti Asuhan Kampung Melayu, Ujang.

Berita Terkait : Anggota DPR RI Maman Imanulhaq Serahkan Bantuan Rp150 Juta Bagi Korban Banjir

Di panti sendiri, total terdapat 69 anak asuh, dari usia SD, SMP hingga SMA. Sebanyak 22 anak tinggal di asrama panti, sementara sisanya tinggal bersama orangtua masing-masing, namun tetap diberi bantuan pihak panti. Mereka dirawat oleh pengurus panti yang berjumlah 14 orang.

"Untuk status mereka anak yatim semuanya," tandas Ujang. (YUD)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal