Peduli Masyarakat, Polres Brebes Terima Piagan MURI Ketiga

Jumat, 22 Nopember 2019, 16:21 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Tinta emas kembali ditorehkan Kepolisian Resor (Polres) Brebes. Polres yang dipimpin anggota 'Polisi Milenial' AKBP Aris Supriyono ini menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diraih Polres Brebes atas dedikasi dan pelayanan maksimalnya bagi masyarakat Brebes. Kali ini, Polres Brebes mencuri hati masyarakat lewat kegiatan bhakti sosial berupa pembagian 1.000 kotak P3K dan isinya, yang dibagikan kepada para kepala desa (kades) dan kepala dusun (kadus) se-Kabupaten Brebes yang digelar di Mapolres setempat, Kamis (21/11/2019).

Piagam penghargaan ini diserahakan langsung oleh perwakilan MURI, Aryani Siregar, kepada Kapolda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Dokkes Kombes Pol Triyuwono Putra dan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono. Penghargaan juga diberikan pada Yayasan Putra Peduli, yang diwakili oleh Caroline atas inspirasi dan inovasinya serta kerja sama yang terjalin dengan Polres Brebes dalam mendukung kegiatan tersebut.

Berita Terkait : BP2MI-Pemkab Minahasa Utara Kerja Sama Siapkan CPMI Profesional

Senior Manager MURI Aryani Siregar mengatakan, bakti sosial pembagian kotak P3K oleh Polda Jateng, Polres Brebes, dan Yayasan Putra Peduli kepada kades dan kadus se-Kabupaten Brebes tercatat lebih dari 1.000 kotak. "Oleh arena itu, pembagian ini tercatat dalam rekor MURI dengan nomor 9.305," terang Aryani.

Aryani mengungkapkan, penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Polres Brebes.

Sebelumnya, Polres Brebes pernah dua kali menerima penghargaan MURI pada 2016 dan 2017. Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, salah satu kunci penghargaan ini diraih kembali karena Polres Brebes menjalankan iplementasi dari perintah presiden pada saat hari ulang tahun Bhayangkara ke 73, yang mana agar memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian lembaga pemerintah daerah, serta elemen masyarakat guna memelihara keamanan.

Berita Terkait : Kedua Kalinya, Satlantas Polres Cirebon Kota Raih Penghargaan dari Korlantas

"Kita tahu bahwa saat ini anggota polres Brebes hanya sekitar tujuh ratusan personel dan juga 500 personel dari Kodim 0713 Brebes. Yang artinya, kita masih mengalami kekurangan dalam jumlah personel pengamanan di setiap desa sehingga kita mengedapankan fungsi silaturahmi dan bakti sosial seperti ini," ungkapnya.

Untuk pembagian kotak kesehatan sebagai sarana yang dikedepankan adalah silaturahmi. "Bupati beserta jajarannya terima kasih atas kesempatan yang diberikan ibu untuk ikut membangun dan menjalankan tugas kami dengan baik," ujarnya.

Aris juga ucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Yayasan Peduli, yang menjatuhkan pilihannya kembali kepada masyarakat.

Berita Terkait : Detik-detik Pelaku Penyerang Mabes Polri Tewas Ditembak

Seperti diketahui, sebelum penghargaan tersebut. Polres Brebes juga sebelumnya sudah pernah medapatkan penghargaan dari MURI yakni, melalui kegiatan Safety Riding, dan Perpustakaan Motor Keliling Bhabinkamtibmas. (FRK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal