Hargai Jasa Pahlawan Pemprov DKI Akan Bebaskan Veteran dari PBB

Minggu, 10 Nopember 2019, 23:00 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan keluarganya. Mereka bakal dibebaskan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini dilakukan oleh Pemprov DKI di momen Hari Pahlawan 2019 ini.
"Ini terkait veteran di DKI secara khusus, semua keluarga veteran, keluarga pahlawan, dibebaskan dari PBB, sehingga para purnawirawan, para pensiunan pegawai negeri, tidak terusir dari rumahnya karena tidak mampu membayar pajak," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Pembebasan pajak juga untuk meringankan hidup para veteran beserta keluarganya, terlebih lagi ketika mereka menjalani hidup di masa tua. "Ini bentuk penghormatan kita kepada orang-orang yang berjasa kepada bangsa dan negara,” katanya.
Sementara itu Presiden Joko Widodo di hari Pahlawan 2019 ini menganugerahkan gelar pahlawan kepada enam tokoh. Upacara penganugerahan gelar pahlawan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/11/2019) siang. Penganugerahan gelar pahlawan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 120 TK Tahun 2019 tanggal 7 November 2019 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. 
Wakil Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Negara Jimly Asshiddiqie mengatakan, enam tokoh yang terpilih merupakan penyaringan dari 20 nama yang diajukan Kementerian Sosial dan dianggap telah berjasa di bidang mereka masing-masing. 
Keenam tokoh yang baru saja dianugerahi gelar pahlawan adalah Ruhana Kuddus, Sultan Himayatuddin, Prof. Dr. Sardjito, Abdul Kahar Muzakir, AA Maramis dan KH Masykur.(LHTJ)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal