Kinerja Positif, Air PAM Jaya Sudah Masuk Kawasan Citra Garden Puri Semanan

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin berdiskusi dengan pelanggan. (Foto: ist)
Kamis, 9 Januari 2025, 10:17 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Perusahaan Daerah (Perumda) PAM Jaya berhasil mengalirkan air siap minum ke kawasan perumahan elite Citra Garden Puri Semanan, Jakarta Barat, sejak awal Desember 2024.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2015 tentang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), guna memastikan kualitas air yang aman dan layak konsumsi bagi masyarakat.

Sebanyak 720 pelanggan di Citra Garden Puri Semanan kini beralih menjadi pelanggan PAM Jaya, setelah pengelolaan air bersih sebelumnya diambil alih dari pengembang.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin, menjelaskan bahwa transformasi perusahaan telah meliputi peningkatan kualitas air dari sekadar air bersih menjadi air siap minum.

Baca juga : Jaga Ketahanan Air, PAM Jaya Gandeng Lemhannas

"Air yang kami hasilkan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) sudah berkualitas siap minum. Namun untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga, perlu dilakukan peremajaan pipa distribusi," ujar Arief Nasrudin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/1/2025).

Sebagai bagian dari upaya untuk menyediakan air secara adil dan merata, PAM Jaya menekankan pentingnya standar instalasi perpipaan di setiap rumah pelanggan agar air yang disalurkan memenuhi kriteria layak minum.

Proses alih kelola ini berjalan mulus, dengan tahap awal fokus pada perubahan administrasi, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir terhadap gangguan layanan.

Dengan pengelolaan oleh PAM Jaya, pelanggan di Citra Garden Puri Semanan akan merasakan berbagai manfaat, antara lain kualitas air yang terjamin sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan.

Baca juga : Solusi Inovatif, PAM JAYA Luncurkan Water Purifier Ramah Lingkungan

"Selain itu, mereka akan mendapatkan layanan dari tim profesional yang berpengalaman lebih dari 100 tahun di bidang pengelolaan air perpipaan," tegasnya.

Untuk memudahkan akses layanan, PAM Jaya telah menugaskan perwakilan customer service officer (CSO) di Kantor Marketing Galeri Citra Garden Puri. Pelanggan juga dapat mengakses informasi atau melaporkan keluhan melalui layanan contact center LAPOR PAM di nomor 1500-223, yang tersedia 24 jam.

PAM Jaya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan air bersih yang merata dan berkualitas bagi seluruh warga Jakarta.

"Kami akan mempercepat penyambungan jaringan baru, terutama di wilayah Barat dan Utara Jakarta, yang saat ini sangat membutuhkan air perpipaan. Dengan layanan air siap minum, pelanggan akan lebih hemat karena tidak perlu membeli air galonan lagi," kata Arief.

Baca juga : Aldoms Kalahkan Jabar, Tiga Petinju Putra Jakarta Masuk Final dan Petinju Putri Menyusul

Sebagai bagian dari target pemerintah untuk memenuhi 100 persen sambungan perpipaan pada tahun 2030, PAM Jaya berencana menuntaskan 2.006.000 sambungan pelanggan di Jakarta, menjadikan pelayanan air lebih efisien dan ekonomis. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal