Untuk Anak Kurang Mampu, BAZNAS Bersama PT Asia Media Prisma Gelar Khitan Massal

BAZNAS bersama PT Asia Media Prisma gelar khitan massal. (Foto: ist)
Senin, 8 Juli 2024, 10:06 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama PT Asia Media Prisma menggelar khitan massal Sehat Ceria untuk anak-anak kurang mampu. Gelaran acara diselenggarakan di Kantor GRHA AMP Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2024.

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS turut menerjunkan tim dari Rumah Sehat BAZNAS (RSB). Selain itu, sinergi BAZNAS dan PT Asia Media Prisma juga memberikan manfaat lain untuk masyarakat, di antaranya penyaluran Paket Logistik Keluarga yang berisi paket makanan sehat.

Secara terpisah, pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar bersama PT Asia Media Prisma.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Berita Terkait : Di Semarang, BAZNAS Bersama Wapres Maruf Serahkan Bantuan Santripreneur dan Beasiswa

"Khitanan merupakan syariat Islam yang wajib bagi seluruh umat muslim. Kegiatan ini digelar bertujuan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan baik sesuai dengan syariat Islam," kata Saidah.

Saidah menjelaskan, dalam kegiatan ini BAZNAS mendukung melalui rekomendasi 50 anak penerima manfaat dan dukungan tim medis dari Rumah Sehat BAZNAS (RSB) yang sudah berpengalaman.

"Semoga setelah dikhitan, para anak dapat lebih mendekatkan diri pada agamanya, menjadi peduli dengan kebersihan diri, dan kesehatannya," katanya.

Sementara Penasihat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Asia Media Prisma Nur Khotim berharap, dengan adanya kegiatan khitan massal ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah mendukung kegiatan ini.

Berita Terkait : BAZNAS dan AirNav Indonesia Gelar Khitanan Massal 100 Anak Kurang Mampu

"Saya ucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang mensupport seluruh kegiatan ini baik dari tim, medis, perawat, dokter dan yang lainnya sehingga acara bisa berjalan dengan baik," kata dia.

"Semoga tahun-tahun depan bisa lebih banyak lagi pesertanya," imbuhnya.

Nur Khotim menambahkan, ke depan, akan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dengan terselenggaranya acara khitan massal. Sebab banyak masyarakat yang tidak mampu yang merasa kesulitan dalam melakukan khitanan.

"Dengan antusias yang banyak, artinya masyarakat perlu acara-acara seperti ini. Karena kita bisa lihat di luar berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk khitanan. Satu khitanan, satu klinik bisa dua juta rupiah biayanya, bagi kaum duafa dengan adanya acara ini bisa membantu pembiayaan," imbuhnya.

Berita Terkait : Pengamat Usul Anggaran Subsidi BBM Dialihkan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Karena itu, pihaknya berharap kerja sama dengan BAZNAS terus terjaga. Agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat.

"Jadi, memang tujuan kami dari awal bahwa kita terus memberikan manfaat untuk sekelilingnya dan masyarakat yang lebih luas," pungkasnya. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal