Syahrul Amin Nasution, Dosen Univ. PTIQ Jakarta

Idul Adha 1445 H./2024 M : Tragedi Kemanusiaan Muslim Palestina, Tanpa Solusi?

Minggu, 16 Juni 2024, 16:07 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id -  الله اكبر الله اكبر الله اكبر لا اله إلا الله والله اكبر الله اكبر ولله الحمد.

Pada Idul Adha 1445 H, suasana haru, pilu, dan kesedihan luar biasa serta pengorbanan nyata terjadi di Bumi Palestina, di mana tragedi kemanusiaan yang mengerikan terus berlanjut terhadap saudar kita umat Muslim Palestina di tanahnya para nabi dan rasul itu.

Lebih dari 37.000 rakyat Palestina telah syahid di bantai dengan sadis oleh tentara negara teroris zionis israel. Nilai ketulusan dan pengorbanan muslim Palestina merupakan aktualisasi keteladanan yang sempurna dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Baca Juga : My Telkomsel Jadi Super App, Tawarkan Fitur Lengkap untuk Gaya Hidup Digital

Setiap tahun, Idul Adha menjadi momen untuk mengingatkan umat Muslim akan nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan, terutama di tengah cobaan yang berat seperti yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina.

Pengorbanan mereka tidak hanya terbatas pada hewan kurban, tetapi juga meliputi keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi berbagai rintangan dan penindasan dan pembantaian yang mereka alami setiap hari.

Idul Adha 1445 H ini harus mengingatkan kita akan pentingnya solidaritas dan dukungan kita kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami penderitaan yang luar biasa. Melalui ibadah kurban, umat Muslim di seluruh dunia harus dapat merasakan kebersamaan dan kedekatan dengan saudara-saudara kita di Palestina, serta memperkuat ikatan keagamaan dan kemanusiaan.

Baca Juga : Anggota DPD RI Terpilih dari Papua Bantah Kabar Yorrys Didukung Seluruh Senator Papua untuk Pimpin DPD RI

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan dan rintangan, semangat dan keimanan umat Muslim di Palestina tetap terjaga, menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia.

Pada Idul Adha ini, mari kita selalu mendoakan kebaikan dan kedamaian bagi saudara-saudara kita di Palestina, serta terus mendukung mereka dalam perjuangan mereka untuk keadilan dan kemerdekaan yang berdaulat penuh. Kemerdekaan yang berdaulat penuh merupakan solusi untuk bangsa Palestina.

Free...free...free Palestine.

Baca Juga : Jakarta Pusat jadi Pilot Project Audit Energi oleh Dinas Tenaga Kerja

الله اكبر الله اكبر الله اكبر لا اله إلا الله والله اكبر الله اكبر ولله الحمد.

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal