Maliq & D"essential, RAN, dan Hanan Attaki, Ramaikan BSI International Expo 2024

BSI International Expo 2024. (Foto: ist)
Minggu, 9 Juni 2024, 17:33 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menghadirkan penampilan sejumlah artis papan atas seperti Maliq & D'essential, RAN, Kahitna, Putri Ariani. Gelaran BSI International Expo 2024 juga diwarnai dengan kajian spiritual dari Hanan Attaki hingga penceramah parenting Aisyah Dahlan.

Senior Vice President Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husaini mengatakan, Maliq & D'essential, RAN, Kahitna, Putri Ariani, ustaz Hanan Attaki hingga penceramah Aisyah Dahlan akan hadir di BSI International Expo 2024.

“Tidak hanya dimeriahkan dengan sejumlah artis papan atas, BSI International Expo 2024 juga akan diwarnai dengan acara kajian Islam, talkshow, seminar hingga business matching. Ini akan menjadi event expo internasional pertama dan terbesar yang pernah digelar oleh bank syariah di Indonesia," ujar Kemas di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Berita Terkait : Tahun Depan, KORMI Kota Cirebon Target Raih Prestasi Internasional

BSI International Expo akan resmi dibuka pada 20 Juni 2024, dan rencananya diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pameran akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada acara talkshow, BSI International Expo 2024 akan menampilkan pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel, serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Selain itu, artis yang aktif di platform media sosial seperti Tya Ariestya, Paula Verhouven, dan Alice Norin juga akan turut memeriahkan acara.

Lebih lanjut Kemas menjelaskan, event ini terbuka untuk umum dan keluarga, yang dapat mengunjungi expo untuk memperoleh informasi mengenai produk halal, mengikuti kajian parenting, serta menikmati hiburan secara gratis.

Bertajuk “Connecting You to Halal Lifestyle,” BSI International Expo akan menghadirkan kegiatan berupa halal travel termasuk haji dan umrah, airline, brand fashion ternama, beauty and health, otomotif, elektronik, buku-buku Islam, lembaga pendidikan, dan lainnya. Dari sisi business matching, diharapkan produk-produk halal Indonesia dapat diperkenalkan untuk tujuan ekspor.

Baca Juga : Idul Adha adalah Hari Besar Kemanusiaan dan Keimanan

BSI International Expo 2024 juga akan menghadirkan paviliun dari negara sahabat seperti Uni Emirat Arab (UAE), Arabia Saudi, Pakistan, Brasil, Malaysia, Kazakhstan, Inggris Raya (United Kingdom), Filipina, Australia, dan beberapa negara lainnya. Negara-negara tersebut akan memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka kepada pengunjung BSI International Expo.

“Tidak hanya pameran dan business matching, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal. Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan,” tutur Kemas.

Kemas menjelaskan, sebagai lokomotif ekonomi syariah Indonesia, BSI akan terus berfokus pada pengembangan ekosistem Islam yang mencakup enam segmen utama: ekosistem haji dan umrah, pondok pesantren, sekolah Islam, ZISWAF, masjid, dan industri halal.

Melalui BSI International Expo 2024, BSI ingin menghadirkan akses dan menghubungkan konsumen dengan berbagai produk dan lifestyle halal.

Baca Juga : Bertemu Kawan Wesel Batangsari, Kang Niko Rinaldo Diminta Gelar Open Turnamen Voli Terbesar di Kabupaten Subang

BSI memprediksi, halal lifestyle di Indonesia akan berkembang pesat dari tahun ke tahun, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Islam dunia. Di sektor ekonomi Islam global, belanja konsumen tumbuh 9,5 persen year-on-year (yoy) menjadi US$2,29 triliun pada 2022.

Selain itu, pertumbuhan aset keuangan syariah Indonesia mencapai Rp2,45 triliun atau setara US$163 miliar per Juni 2023, tumbuh 13,37 persen yoy. Hal tersebut menunjukkan pertumbuhan yang baik dari industri keuangan syariah di Indonesia.

Selain itu, Indonesia menjadi negara dengan belanja konsumen makanan halal terbesar kedua di dunia, dengan perkiraan belanja muslim global di sektor ini mencapai US$1,89 triliun pada 2027. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal