Semangat Pentahelix, JXB Bangun Kerja Sama Gotong Royong

JXB bangun kerja sama gotong royong. (Foto: ist)
Selasa, 2 April 2024, 20:50 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) sebagai perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata, event, dan perhotelan kini tengah menjalankan berbagai strategi guna meningkatkan tren positif perusahaan. Di antaranya melalui kerja sama multi pihak atau pentahelix.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Muhammad Yusuf menyampaikan, kerja sama pentahelix merupakan kolaborasi multi pihak yang melibatkan lima unsur, yakni akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah, dan media.

Yunn mengungkapkan, agenda buka puasa bersama para jurnalis yang dilaksanakan di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa (2/4/2024), adalah dalam rangka menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan media.

Berita Terkait : Beda dengan Palyja dan Aetra, Arief: PAM Jaya Teken Kerja Sama dengan PT Moya

"Dalam teori pentahelix, lima komponen itu harus terlibat semuanya dan tidak boleh hilang salah satu. Di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang, semangat gotong royong, bahu-membahu atau pentahelix ini penting kita rajut secara bersama-sama," ujar Yunn Bali.

Lebih lanjut Yunn Bali menegaskan, guna mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono terkait Jakarta Kota Global, pihaknya menilai penting dilakukan kerja sama stakeholder pariwisata Jakarta disertai peran media dalam mendongkrak pendapatan daerah dari sektor wisata.

"Kemudian, saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media, tentunya kita semua berharap bisa semakin kompak, apalagi Jakarta sedang punya misi besar untuk menjadi kota bisnis kelas dunia, maka peran serta dari kita semua tentu akan sangat membantu percepatan," sambungnya.

Berita Terkait : Bertemu Menteri Yasutoshi, Puan Berharap Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi Hingga Industri

Sementara Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB Bogi Aditya Satrio Nugroho menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai inovasi dan terobosan demi meningkatkan pendapatan perusahaan. Antara lain dengan merevitalisasi dan me-rebranding Hotel Grand Cempaka Business yang kini direbranding menjadi The Tavia Heritage Hotel, serta kolaborasi JXB dengan Bobobox menghadirkan Bobocabin The Tavia Puncak.

"Ke depan, JXB juga akan terus melakukan inovasi di unit-unit hotel yang lainnya. Kami sangat optimis dengan wajah baru yang tetap menghadirkan nilai estetika yang bisa menarik perhatian wisatawan, ditambah lagi dengan desain baru yang membawa pesan tentang sejarah Batavia, maka JXB akan ambil bagian dari terwujudnya Jakarta Kota Global melalui sektor pariwisata dan budaya," kata Bogi.

Sementara Ketua Koordinatariat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta Sammy Edward Wattimena menyampaikan apresiasi kepada JXB atas pelibatan para jurnalis dalam agenda perusahaan. Sammy berharap, agar JXB konsisten menjalin komunikasi dengan para jurnalis.

Berita Terkait : Galakkan Pariwisata, Pemprov DKI Jalin Kerja Sama dengan PUTRI

"Pertama, saya ucapkan selamat datang kepada Pak Dirut yang baru, karena ini pertama kali kami bertemu ya, dan juga selamat atas perolehan Award kemarin. Mudah-mudahan hubungan baik ini dapat terus dibangun. Media itu mitra. Jadi, sudah paling benar Pak Dirut usung kerja sama Pentahelix," tutup Sammy. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal