Wartawan Jaktim Gandeng Polri dan Perumda Pasar Jaya Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa

Pokja Wartawan Jaktim menggelar santunan anak yatim dan duafa dengan menggenadeng Polres Jaktim, Perumda Pasar Jaya, dan Mamasuka. (Foto: ist)
Senin, 1 April 2024, 23:14 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Jakarta Timur atau Pena Timur menggelar kegiatan santunan yatim piatu dan duafa, serta buka puasa bersama di halaman Pospol Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin, 1 April 2024.

Kegiatan dengan tema 'Cahaya Ramadan Bersama Kawan Media' tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Polres Metro Jakarta Timur, Perumda Pasar Jaya, Mama Suka, dan lainnya.

Santunan terhadap anak yatim dan duafa juga dihadiri para pejabat Polres Metro Jakarta Timur, di antaranya Kapolres Kombes Nicolas Ary Lilipaly, Kasat Reskrim AKBP Armunanto, Kasi Humas AKP Lina, Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno beserta jajaran lainnya.

Berita Terkait : Kerja Sama dengan Bank DKI Syariah, Perumda Pasar Jaya Berikan Hadiah Umroh ke Pegawai

"Saya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh rekan - rekan wartawan jurnalis Pena Timur ini. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua. Setidaknya dapat membantu untuk meringankan beban hidup yang ada," kata Kombes Nicolas kepada wartawan, Senin, 1 April 2024.

Kombes Nicolas sengaja menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan yang digagas oleh rekan-rekan jurnalis Pena Timur yakni santunan anak yatim piatu dan dhuafa.

Berita Terkait : Hari Pahlawan, Kapolsek Kalijati Bersama Bhayangkari Beri Bantuan Kepada 5 Warga

"Doakan rekan kita yang tergabung dalam Pena Timur ini agar mereka lebih eksis, lebih profesional menjalankan tugas pengabdian mereka sebagai bangsa dan negara melalui tulisan-tulisan mereka. Mereka lebih objektif, memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," katanya.

Ketua Jurnalis Pena Timur Rio Manik mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, atas terselenggaranya kegiatan santunan dan pemberian sembako kepada anak yatim dan duafa.

"Kita ucapkan terima kasih kepada para pihak yang memberikan dukungan ke kami (Pokja Wartawan Jaktim) seperti pihak Polres Metro Jakarta Timur, Perumda Pasar Jaya, Mamasuka, dan lainnya yang ikut membantu, sehingga acaranya berjalan dengan lancar," kata Rio Manik.

Berita Terkait : Pasar Lontar Terbakar, Perumda Pasar Jaya Bantu Pedagang Terdampak

Rio berharap, kegiatan rutin ini bisa terus dilaksanakan dan bisa menjadi ajang silaturahmi dengan sesama rekan jurnalis. "Pererat silaturahmi, baik dengan rekan jurnalis, mitra di lapangan, maupun masyarakat sekitar," tambahnya.

Sementara Panitia Pelaksana Kegiatan Santunan dari Jurnalis Pena Timur, Wibowo mengatakan, total ada 80 anak yatim piatu dan duafa diberikan santunan serta sembako pada kegiatan ramadan tahun 2024 ini.

"Sebanyak 80 anak yatim piatu dan duafa yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari warga Kampung Melayu, Kebon Pala, Matraman, Duren Sawit, dan Jatinegara," katanya. (yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal