LampuHijau.co.id - Bank DKI kembali mengukir prestasi atas berbagai upaya publikasi dan penyampaian informasi ke publik secara positif.
Kali ini, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama tahun 2024. Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia, dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 bertajuk Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, yang diselenggarakan di Denpasar, Bali.
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.
“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi, baik melalui media cetak maupun online secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ujarnya, Kamis (21/3/2024).
Berita Terkait : Kreativitas Setjen DPR RI, Lokas Raih Penghargaan IDeaward 2024
Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat / public relations yang unggul dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.
Adapun pengelompokan kategori dilakukan mulai dari tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.
Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) di 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari - 31 Desember 2023.
Pada tahun 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR.
Berita Terkait : IMM Asia Awards 2024, Pakar Anti-Aging dr. Ayu Raih Tiga Penghargaan Bergengsi
Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA menyampaikan apresiasi kepada para peserta Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang selalu bertumbuh setiap tahun menunjukkan bahwa antusiasme praktisi PR lintas sektor untuk terus-menerus merawat kerja-kerja komunikasi.
“Seiring dengan pentingnya peran PR, jangan pernah bosan untuk mendorong instansi dalam menguatkan peran public relations. Banyak usaha yang perlu dilakukan seiring dengan banyaknya tantangan yang tumbuh dalam mengelola organisasi.
Oleh karena itu, sebagai praktisi komunikasi korporasi harus bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyeimbangkan tumbuhnya perdaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu,” ucap Asmono.
Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan. Arie menyampaikan, dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak.
Berita Terkait : Bank DKI Raih Penghargaan The Excellent Performance Bank in 5 Consecutive Years (2018-2023)
"Melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif, dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia,” tutur Arie.
Lebih lanjut seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI terus berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. (ULI)