Begini Komitmen Lapas Salemba Jaga Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Selasa, 16 Januari 2024, 18:09 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba melaksanakan apel pagi serta Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024. Selasa (16/1/2024).

Apel Pagi ini dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat dan diikuti seluruh pejabat struktural, jajaran, dan PPNPN yang dilaksanakan di Halaman Utama Lapas Kelas IIA Salemba. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan Hand Badge Satgas Netralitas ASN pada Pemilu 2024 oleh Kepala Lapas Kelas IIA Salemba kepada 5 orang Pejabat Struktural Esselon IV.

Berita Terkait : Puluhan Warga Binaan Lapas Salemba Diberi Pelatihan Servis AC dan Motor

Kepada awak media Beni mengatakan jika perhelatan pesta demokrasi sejatinya harus berjalan riang gembira. Untuk itu pembentukan satgas ini merupakan upaya untuk memastikan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini bisa lancar.

“Satgas ini dibentuk untuk memberikan sosialisasi, melakukan pengawasan, dan memastikan seluruh ASN dan PPNPN di Lingkungan Lapas Kelas IIA Salemba terjaga netralitasnya, tidak terlibat dalam politik praktis atau mendukung salah satu kandidat secara terbuka pada pemilu 2024," ujar Beni Hidayat dalam amanatnya.

Berita Terkait : Panwaslu Kecamatan Pagaden Barat Awasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS

Lebih lanjut Beni mengatakan, sosialisasi diberikan untuk memastikan seluruh ASN yang berada di lingkungan lapas mengetahui batasan batasan yang bisa dan tidak bisa dilakukan. Salah satunya dalam berpose ketika hendak difoto. Agar tidak menimbulkan polemik pose dalam berfoto hanya boleh mengepalkan tangan.

"Intinya kesuksesan pemilu 2024 harus dilakukan dengan menjalankan aturan-aturan yang sudah ada. Khususnya untuk ASN," ucap Beni Hidayat

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal