Festival Dayung Ciliwung, JXB Bike Lounge Fasilitasi Aktivasi Ruang Publik

Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono di gelaran Festival Dayung Ciliwung. (Foto: ULI)
Minggu, 4 Desember 2022, 14:00 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo turut serta mendukung penyelenggaraan Festival Dayung Ciliwung yang bertempat di stasiun BNI City. Dukungan JXB dilakukan melalui penyediaan aset yaitu JXB Bike Lounge, yang dapat digunakan oleh para tamu undangan. Gelaran acara diadakan di JXB Bike Lounge, yaitu aset milik JXB.

JXB Bike Lounge merupakan fasilitas yang dirancang untuk pesepeda serta masyarakat umum, dengan fasilitas kamar mandi smart glass, area UMKM, area berkumpul, loker, dan area parkir sepeda. JXB Bike Lounge juga dibangun dengan semangat untuk menciptakan ruang ketiga baru di Jakarta, yang dapat memfasilitasi aktivasi ruang publik seperti acara hari ini.

Berita Terkait : Waduh, Sejumlah Fasilitas di Taman Potret Kota Tangerang Rusak

Festival Dayung Ciliwung merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menuju Kejuaraan Nasional Dayung dan Hari Bakti PUPR. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan publik lebih mengenal cabang olahraga dayung dan memberikan perhatian kepada kelestarian lingkungan.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap, selain untuk memopulerkan olahraga dayung, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat Kali Ciliwung. “Di sini yang terpenting, saya imbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke sungai. Sungai Ciliwung adalah aset kita yang harus dijaga,” tegas Heru, Minggu (4/12/2022).

Berita Terkait : May Day, Puan: Silakan Gelar Aksi yang Damai, DPR Siap Fasilitasi Aspirasi Buruh

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi menyampaikan bahwa JXB turut berbangga dapat ikut serta dalam acara Festival Dayung Ciliwung. “Kami merasa senang, JXB Bike Lounge dapat dimanfaatkan untuk kelancaran Festival Dayung Ciliwung.

Ke depan, JXB Bike Lounge juga akan membangun dermaga di depan kawasan JXB Bike Lounge, sehingga JXB Bike Lounge dapat langsung diakses dari kali Ciliwung. Hal ini menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata kawasan air dan pengoptimalan kali Ciliwung yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta,” jelas beliau.

Berita Terkait : Pemkab Cirebon Akan Fasilitasi Internet Bagi Desa dan Kelurahan

JXB Bike Lounge dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi smart glass, yaitu kaca yang akan berubah menjadi buram ketika dimasuki pengguna. JXB Bike Lounge saat ini masih tahap finalisasi, dan rencananya akan dibuka untuk publik dalam waktu dekat.

Festival Dayung Ciliwung diselenggarakan pada 4 Desember 2022, dengan rute dayung dari Rusun Pasar Rumput hingga ke Stasiun BNI City. Festival ini dibuka langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal