Jagokan Jepang Lawan Jerman, Wali Kota Jaksel: Seperti Program Kerja, Jika Didukung Pasti Lebih Baik

Walkot Jaksel Munjirin jagokan Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia juga menyelipkan pesan pada warga, agar mendukung juga program kerja karena akan lebih baik. (Foto: RBN)
Kamis, 24 Nopember 2022, 19:40 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kemenangan Tim Nasional (Timnas) sepakbola Jepang terhadap Jerman dalam Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam, menjadi bukti pentingnya sebuah dukungan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat mengungkapkan adanya kegiatan nonton bareng (nobar) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan di Kampung Siaga Bencana RW 03 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (23/11/2022) malam.

Berita Terkait : Sidak Pangan Jelang Idul Fitri, Wali Kota Jaksel Temukan Produk Kadaluarsa dan Makanan Berkecoa

Munjirin menyebutkan, kemenangan squad Jepang diluar ekspektasi para pecinta sepak bola. Sebab, Jerman yang dipimpin penjaga gawang Manuel Neuer itu diketahui telah empat kali menjadi juara dunia. Namun, lewat strategi dan kedisiplinan, Timnas Jepang yang semula dipandang sebelah mata itu justru menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion International Khalifa.

Momen itu diungkapkan Munjirin menjadi bukti pentingnya dukungan terhadap berbagai hal yang tidak diunggulkan. Termasuk program kerja maupun pelayanan terhadap masyarakat. "Banyak yang dukung Jerman, karena memang Jepang tidak diunggulkan. Tapi saya jagokan Jepang justru menang," ungkapnya pada Kamis (25/11/2022).

Berita Terkait : 10 RW di Jaksel Jadi Percontohan Program Kamsa Dukcapil

"Sama halnya seperti program kerja, program yang semula tidak diunggulkan justru hasilnya akan lebih baik apabila kita kawal dan dukung penuh selama pelaksanaan," paparnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat untuk mendukung penuh program kerja pemerintah. Tujuannya agar pelayanan masyarakat semakin meningkat menuju Kota Jakarta Selatan maju dan bahagia.

Berita Terkait : 9 Pegawai Terpapar Covid, Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jaksel Ditutup Selama Tiga Hari

"Piala Dunia ini jadi bukti bagaimana semua perbedaan dikesampingkan, semuanya tetap guyub karena punya kecintaan yang sama, yaitu sepak bola," ungkap Munjirin.

"Begitu juga dengan kita, semuanya akan tercapai kalau semua pihak memberikan dukungan untuk Kota Jakarta Selatan yang maju dan bahagia," jelasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal